Gedung 4 Lantai Ambruk

Hingga Kini, Gedung Ambruk di Palmerah Jakarta Barat Belum Diratakan, Begini Kondisinya

Sisa gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat hingga hari Jumat (10/1/2020) ini belum juga diratakan.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Kondisi gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat belum diratakan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sisa gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat hingga hari Jumat (10/1/2020) ini belum juga diratakan.

Pantauan TribunJakarta.com siang ini di lokasi, tumpukan puing masih memenuhi halaman gedung dan Jalan Tali yang ada di sebelahnya.

Tak terlihat adanya petugas atau alat berat yang berada di lokasi, hanya garis polisi yang masih terpasang.

Keberadaan gedung tersebut yang roboh sebagian dan belum diratakan masih menjadi perhatian para pengendara yang melintas.

Tak sedikit dari mereka yang berhenti sejenak untuk mengabadikan foto gedung yang ambruk pada Senin (6/1/2020) tersebut.

Ketua RT 06/09, Kota Bambu Selatan, Hermansyah mengatakan perataan  gedung tersebut akan dilakukan oleh pemilik gedung yakni BB.

Hal tersebut dipastikan setelah warga dengan BB dan instansi terkait lakukan pertemuan di Kantor Kecamatan Palmerah, Kamis (9/1/2020) kemarin.

"Kemarin sudah rapat di Kecamatan Palmerah dan sudah ada surat izin pembongkaran," kata Hermansyah ditemui di rumahnya, Jumat (10/1/2020).

"Saat ini pemilik sedang mencari kontraktor untuk meratakan gedung tersebut," sambungnya.

Namun, Hermansyah belum bisa memastikan kapan waktu pasti perataan gedung tersebut.

"Pemiliknya hanya bilang secepatnya karena dia musti cari pihak ketiga dulu yang bisa mengerjakan karena biayanya cukup mahal," katanya.

Diketahui, gedung empat lantai yang disewa Alfamart di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di dekat turunan Flyover Slipi ambruk pada Senin (6/1/2020) lalu.

Dugaan sementara ambruknya gedung karena kondisi bangunan yang lapuk dan buruknya saluran air di lantai atas sehingga gedung tak mampu menahan beban.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved