Timnas

Jadi Pendamping Shin Tae-yong, Indra Sjafri Siap Bawa Timnas Indonesia Lebih Berkembang

Di posisi timnas senior akan ditempati oleh manajer pelatih Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper).

Jadi Pendamping Shin Tae-yong, Indra Sjafri Siap Bawa Timnas Indonesia Lebih Berkembang
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pelatih kepala Timnas Indonesia U23, Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Pajajaran, Bogor, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) secara resmi telah menentukan struktur kepelatihan Timnas Indonesia senior, Timnas U-23, Timnas U-19, dan Timnas U-16.

Proses pembentukan struktur kepelatihan itu dilaksanakan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (9/1/2020) dan dihadiri oleh seluruh pelatih terkait.

Di posisi timnas senior akan ditempati oleh manajer pelatih Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper).

Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Sedangkan Timnas U-16 masih tetap dipimpin Bima Sakti.

Nantinya, Shin Tae-yong akan mempunyai peran besar menjadi supervisi seluruh jenjang tim nasional.

Pelatih berusia 50 tahun itu akan berkolaborasi dengan seluruh jajaran pelatih Timnas Indonesia yang sudah ditunjuk oleh PSSI.

PSSI memberikan kepercayaan besar kepada salah seorang pelatih lokal yakni Indra Sjafri mendampingi Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihannya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku senang dapat dipercaya PSSI menjadi bagian dari struktur kepengurusan pelatih baru Timnas Indonesia.

Terlebih, Indra Sjafri akan berkolaborasi dengan pelatih yang sudah punya nama besar di sepak bola internasional.

“Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya," kata Indra Sjafri dalam rilisnya.

Update Harga Kebutuhan Pokok di Bekasi, Cabai Masih Sentuh Rp65.000 Per Kilogram

Ini Jadwal Liga 1 2020 & Piala Presiden yang Buat Persija Jakarta & Persib Bandung Gelar Latihan

Tak Ingin Ibu Dihukum Mati, Curhat Pilu Putri Hakim PN Medan: Dikasih Hidup Enak Tapi Balasannya Ini

Kepercayaan yang diberikan PSSI tidak akan disia-siakan begitu saja oleh pelatih yang sukses memberikan gelar juara Piala AFF U-19 tersebut.

"Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Tugas perdana Shin Tae-yong sebagai pelatih akan dilaksanakan pada Senin (13/1/2020) dengan memantau proses seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved