Timnas

Panggil 52 Pemain Seleksi, Tim Pelatih Timnas U-19 Panggil Para Pemain Peninggalan Fakhri Husaini

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Panggil 52 Pemain Seleksi, Tim Pelatih Timnas U-19 Panggil Para Pemain Peninggalan Fakhri Husaini
GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM
Skuat Timnas U-19 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Senin (13/1/2020) sampai Sabtu (18/1/2020) mendatang.

Sebanyak 52 pemain berusia dibawah 19 tahun dipanggil mengikuti proses seleksi yang dipimpin oleh pelatih kepala Ghong Oh-kyun bersama asisten pelatih Nova Arianto.

Dalam proses seleksi tersebut, manajer pelatih Shin Tae-yong akan turut serta hadir melihat kualitas para pemain yang mengikuti seleksi.

Proses seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, nama-nama pemain yang dipanggil mengikuti proses seleksi sebagian besar tim asuhan Fakhri Husaini di Timnas U-19.

Selain nama-nama tersebut, akan ada beberapa tambahan pemain baru yang dipanggil mengikuti proses seleksi.

"Masih pemain yang dulu di Timnas U-19. Tapi ada juga beberapa nama yang baru. Tapi diutamakan yang pemain di Coach Fakhri kemarin," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Nantinya, tim pelatih Timnas U-19 akan memilih dan menjaring sebanyak 30 nama terbaik untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan.

"TC mulai tanggal 13 Januari rencana di Cikarang. Total ada 52 pemain, lalu mengerucut ke-30 pemain, itu yang khusus U-20," tutur mantan pemain Persebaya dan Persib Bandung tersebut.

Proses selanjutnya, PSSI akan membawa 30 pemain terpilih tersebut menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Thailand pada tanggal 20 Januari 2020 sampai 2 Februari 2020.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved