Timnas

Pantau Pemain Muda Indonesia, Shin Tae-Yong Rela Terbang ke Italia

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana melihat perkembangan para pemain Garuda Select angakatan kedua di Italia.

Pantau Pemain Muda Indonesia, Shin Tae-Yong Rela Terbang ke Italia
ISTIMEWA
Tim Garuda Select angkatan kedua berfoto bersama sebelum menghadapi Cheltenham di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Rabu (11/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana melihat perkembangan para pemain Garuda Select angakatan kedua di Italia.

Saat ini, para pemain Garuda Select tengah menjalani pemusatan latihan dan melakoni pertandingan uji coba dengan tim-tim akademi di Italia selama kurang lebih satu bulan.

Shin Tae-yong berencana datang langsung ke Italia guna melihat dan mencatat nama-nama pemain yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Para pemain yang memperkuat Garuda Select memang tidak bisa pulang ke Indonesia lantaran harus menjalani pelatihan di Italia dan Inggris hingga bulan Maret 2020.

Hal tersebut yang mendorong pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut harus terbang langsung melihat kualitas para pemain Garuda Select.

"Pemain dari Garuda Select gak bisa pulang (ikut seleksi), jadi mungkin coach Shin Tae-yong yang akan memantau langsung ke Italia," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto.

Shin Tae-yong direncanakan mengunjungi pemusatan latihan tim Garuda Select setelah tanggal 13 Januari 2020.

"Setelah tanggal 13 (Januari 2020) mungkin sepertinya berangkat ke Italia," tambahnya.

Sejatinya, tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20 akan memulai tugasnya mencari pemain muda potensial pada pekan depan.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved