Gedung 4 Lantai Ambruk

Warga yang Rumahnya Terdampak Gedung Ambruk Sudah Dapat Ganti Rugi dari Pemilik

Ketua RT 06/09 Kota Bambu Selatan, Hermansyah mengatakan, total ada lima warga dari lima bangunan yang sudah mendapat ganti rugi.

TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat belum diratakan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Warga Jalan Tali, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat yang rumahnya terdampak gedung ambruk sudah mendapat ganti rugi dari pemilik bangunan.

Ketua RT 06/09 Kota Bambu Selatan, Hermansyah mengatakan, total ada lima warga dari lima bangunan yang sudah mendapat ganti rugi.

Mereka adalah warga yang terpaksa mengungsi dari tempat tinggalnya lantaran lokasinya berdekatan dengan gerung ambruk.

"Warga ada lima orang yang sudah dikasih ganti rugi oleh pemilik. Terdiri dari empat rumah dan satu kantor yang ada di sekitar gedung tersebut," kata Hermansyah ditemui di rumahnya di Jalan Tali, Jumat (10/1/2020).

Adapun besaran ganti rugi yang sudah diterima warga, sepengetahuan Hermansyah yakni sebesar Rp 6 juta.

"Itu dibayar untuk kompensasi selama empat hari dari pas kejadian sampai kemarin. Seterusnya sambil nunggu diratakan, warga yang rumahnya terdampak dipersilahkan kalau mau cari kontrakan nanti dia (pemilik gedung) yang bayar," kata dia.

Sedangkan untuk di indekos lima lantai yang lokasinya berdempetan dengan bangunan ambruk, Hermansyah mengatakan total kerugiannya masih dihitung dengan pemilik gedung.

Pasalnya, tembok indekos tersebut ternyata selama ini menempel dengan bangunan yang ambruk.

"Kostan itu boleh dibongkar tapi dengan syarat yang lakukan itu yang punya gedung. Tapi pemilik gedung juga lagi mempelajari bahwa kesalahan itu juga dari pihak kost. Ternyata kostan itu gapake tembok lagi, langsung nembok ke alfa. Makanya mereka masih nego," papar Hermansyah.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved