Kapolsek Medan Satria Minta Korban Pencurian Sepeda Motor dengan Modus Hipnotis Segera Lapor

Kedua pelaku tersebut berhasil diringkus pada Kamis, (9/1/2020) lalu, di sebuah rumah kontrakan di daerah Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Kapolsek Medan Satria Minta Korban Pencurian Sepeda Motor dengan Modus Hipnotis Segera Lapor
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Dua orang tersangka pencuri sepeda motor dengan modus hipnotis di Polsek Medan Satria Bekasi, Sabtu, (11/1/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polsek Medan Satria mengungkap kasus pencurian sepada motor menggunakan media bunga mawar untuk menghipnotis korbannya hingga tak sadarkan diri.

Dua pelaku bernama Suhartono (40) dan Aris Nasution (63) kini telah ditahan polisi bersama barang bukti berupa 1 buah baju koko, 5 kopiah, 3 lembar mata uang asing, 1 keris kecil, 1 tasbih, dan 1 unit sepeda motor.

Kedua pelaku tersebut berhasil diringkus pada Kamis, (9/1/2020) lalu, di sebuah rumah kontrakan di daerah Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Kapolsek Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat, mengatakan kedua pelaku tersebut telah melakukan 10 kali aksi pencurian dengan modus hipnotis.

"Dari pengakuan pelaku, mereka telah melakukan aksi pencurian itu 10 kali dengan cara menghipnotis korbannya," ujar Kompol Agus kepada awak media, di Mapolsek Medan Satria, Sabtu (11/1/2020).

Dirinya pun meminta terhadap warga yang telah menjadi korban hipnotis oleh kedua pelaku tersebut untuk segera melapor kepada pihak polisi.

Menurut dia, kedua pelaku itu menyasar terhadap korban yang ditemuinya sedang sendiri di tempat umum. Maka dari itu, Kompol Agus menghimbau warga untuk berhati-hati.

Sementara, hasil dari pencurian itu, mereka akan menjual barang curiannya ke wilayah Karawang, Bogor hingga sampai daerah Pati.

"Jadi hasilnya dibagi-bagi buat mereka berdua. Mereka menggunakan penghasilan dari aksi pencuriannya itu untuk biaya hidup sehari-hari," jelasnya.

Malu Hamil di Luar Nikah, ART di Penjaringan Nekat Gugurkan Kandungan Gunakan Obat-obatan

Selain itu, dia menerangkan hipnotis menggunakan media bunga mawar ini dalam mencuri merupakan penemuan modus baru yang pertama kali di kawasan Medan Satria.

Pihaknya pun siap mendalami dan mengintrogasi lebih lanjut terhadap kedua pelaku, agar tak ada lagi korban yang terkena modus hipnotis seperti ini.

Adapun, kedua pelaku tersebut akan dijerat dengan menggunakan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelaku 10 Aksi Pencurian Motor Modus Hipnotis Bunga Mawar, Polisi Minta Korban Segera Lapor

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved