Tips Menjaga Kecantikan Agar Kulit Lebih Sedap Dipandang

Banyak cara yang ditawarkan klinik kecantikan untuk memenuhi keinginan pelanggan mengubah penampilan

Tips Menjaga Kecantikan Agar Kulit Lebih Sedap Dipandang
Tribunnews.com/Shutterstock
Ilustrasi Kecantikan 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dokter spesialis kecantikan Dr. Debora Jelita mengatakan, cantik merupakan anugerah yang diberikan dari sang pencipta yang harus terus dijaga dan dirawat.

Debora menjelaskan, cantik itu ada dua kategori, yakni cantik dari luar dan cantik dalam. Menurut dia, kalau cantik dalam itu ialah hatinya.

“Kalau cantik luar itu adalah perawatan. Kalau perawatan kulit, musti pakai cream malam dan cream pagi, sunblock, matahari, vitamin-vitamin kulit, seperti itu,” ujar Debora di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Dia menambahkan, untuk perawatan itu macam-macam, tergantung kebutuhannya masing-masing. Begitu juga untuk perawatan kulit, harus setiap hari dilakukan.

Hal itu agar kulit dapat terlihat cantik dan lebih muda, juga lebih indah jika dipandang.

“Seperti kita mengepel lantai, itukan harus dilakukan setiap hari. Agar lantai terlihat bersih kinclong, dan sehat,” ungkap wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas kenamaan di Indonesia ini.

Debora pun memberikan contoh lain. Dia memberikan contoh seperti mencuci baju, perawatan kulit pun seperti itu.

“Tak bedanya juga seperti mencuci baju, mesti pakai pembersih pakaian, pakai pewangi, setelah kering digosok menggunakan pewangi pakaian, setelah itu disimpan kedalam lemari harus pakai kamper,” tuturnya.

Karena, lanjut Debora, dalam kehidupan manusia terjadi generasi sel terus menerus. “Karena itu mesti dirawat, tanpa sadar mesti dirawat. Begitu juga untuk generasi selanjutnya,” ujarnya.

Dokter spesialis kecantikan Dr. Debora Jelita
Dokter spesialis kecantikan Dr. Debora Jelita (Istimewa)

Mimpi Didatangi Lina Seminggu Sebelum Wafat, Mantan Asisten Tahan Tangis Beberkan Ini: Auranya Beda

Nagita Diperiksa Security Bandara Satu Jam Karena Bawa Benda Ini, Raffi Ahmad Kesal: Dia Aja Bandel

Sebab kulit bersih, cantik dan sehat jadi dambaan setiap wanita. Banyak cara yang ditawarkan klinik kecantikan untuk memenuhi keinginan pelanggan mengubah penampilan agar indah dipandang.

Namun perlu diperhatikan ketika memilih klinik kecantikan, haruslah memenuhi persyaratan.

Seperti ditangani oleh dokter kecantikan yang mengantongi surat izin juga menggunakan peralatan yang steril. Selain itu juga, produk kecantikan yang disediakan sudah terdaftar di BPOM RI.

Semua itu terdapat di Klinik kecantikan milik Debora, yang beralamat di Ruko Pondok Gading Utama Blok A Nomor 6, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Klinik ini menawarkan solusi masalah kesehatan kulit dan perawatan kecantikan.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved