Breaking News:

Teror Ular Kobra

Damkar Jakarta Timur kembali Amankan Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter di Cakung

Saat 3 personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi sekira pukul 12.55 WIB, Ular Kobra bersembunyi di celah tembok rumah warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengamankan Ular Kobra sepanjang 1,5 meter di Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Banyaknya semak dan lahan kosong di wilayah Kecamatan Cakung membuat jumlah laporan evakuasi penanganan berbagai jenis ular terus berdatangan.

Setelah pada Rabu (11/12/2019) Damkar Jakarta Timur mengamankan sembilan anak ular kobra di wilayah RT 01/RW 07 Kelurahan Cakung Barat.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan hari ini pihaknya kembali berhasil mengamankan ular kobra.

"Laporan dari warga di Jalan Pulo Buaran 5 Kelurahan Rawa Terate. Ular Kobra yang berhasil diamankan sepanjang 1,5 meter," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020).

Saat 3 personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi sekira pukul 12.55 WIB, ular kobra bersembunyi di celah tembok rumah warga.

Butuh waktu nyaris dua jam bagi Sudin PKP Jakarta Timur sampai akhirnya berhasil mengamankan 3 personel dari Sektor Cakung.

"Mulai penanganan pukul 13.05 WIB, selesai pukul 14.45 WIB. Alhamdulillah enggak ada warga yang luka, anggota yang bertugas selamat semua," ujarnya.

Selain Cakung yang secara wilayah paling luas di antara 10 Kecamatan Jakarta Timur, Kecamatan Cipayung dan Ciracas juga mendominasi laporan ular.

Faktornya tak lain karena luas wilayah, banyaknya semak, dan lahan kosong yang jadi habitat ular di tiga Kecamatan tersebut.

Pada 14 Desember, Sudin PKP Jakarta Timur juga menerima laporan keberadaan Ular Kobra di area SDN 15 Cakung Barat.

Namun setelah dicari personel Sudin PKP Jakarta Timur, Ular Kobra yang dilaporkan warga tersebut tak ditemukan.

"Sebenarnya (laporan warga terkait Ular Kobra) hampir menyeluruh, namun yang banyak ada di 3 kecamatan itu," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved