Timnas

Kapten Timnas U-19 Berkomentar Terkait Fakhri Husaini: Kecewa dan Ungkap Momen Paling Berkesan

Rasa kecewa Bembeng wajar mengingat mereka telah melewati suka duka bersama-sama dari Timnas U-16 hingga Timnas U-19.

Kapten Timnas U-19 Berkomentar Terkait Fakhri Husaini: Kecewa dan Ungkap Momen Paling Berkesan
BolaSport.com/Suci Rahayu
Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/20180. Sampai peluit akhir Indonesia menang telak 8-0 atas Filipina. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Kapten Timnas U-19 Indonesia David Maulana turut memberikan pendapatnya terkait nama Fakhri Husaini dalam susunan kepelatihan Timnas di berbagai kelompok umur.

Sebagaimana diketahui, Fakhri Husaini tidak termasuk dalam susunan kepelatihan Timnas karena menolak menjadi asisten pelatih.

Terhitung, David Maulana tiga tahun berada di bawah asuhan Fakhri Husaini. Mereka mulai bekerja sama mulai Timnas U-16 dan menorehkan catatan manis bersama.

"Soal coach Fakhri tidak jadi pelatih ya pasti ada rasa kecewa," kata David Maulana saat dihubungi TribunJakarta, Senin (13/1/2020).

David Maulana, akbrab disapa Bembeng, tidak ingin membahas terlalu dalam. Menurutnya, itu adalah keputusan federasi dan dia hanya sebagai pemain.

Rasa kecewa Bembeng wajar mengingat mereka telah melewati suka duka bersama-sama dari Timnas U-16 hingga Timnas U-19.

"Kesan yang paling mendalam ya kami udah 3 tahun bersama lewati suka duka bareng bareng," ungkap pemain kelahiran Sei Rotan, Deli Serdang, Sumatera Utara itu.

Selama bekerja sama dan menjadi orang kepercayaan Fakhri Husaini, David selalu mendapat kesan positif dari mantan mentor.

David Maulana memang selalu menjadi kapten tim sejak Timnas U-16. Fakhri Husaini lah yang menemukan bakatnya dan membawanya menjadi penggawa Timnas U-16.

"Dia selalu ngasih pesan moral di dalam dan di luar lapangan," kata Bembeng.

Halaman
1234
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved