Kunjungi Korban Banjir Lebak Banten, PKS Komitmen Bantu Proses Rehabilitasi Bencana hingga Tuntas

Selain di Kecamatan Sajira, rombongan Ketua MS PKS juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas.

Kunjungi Korban Banjir Lebak Banten, PKS Komitmen Bantu Proses Rehabilitasi Bencana hingga Tuntas
ISTIMEWA
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri pada hari Senin, 13 Januari 2020, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten, Senin (13/1/2020).

Dalam kunjungan ini Habib Salim didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Wilayah Dakwah Banjabar Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Anggota DPR FPKS Dapil Lebak Pandeglang Dimyati Natakusumah dan Pengurus PKS lainnya.

Dalam sambutan di hadapan korban banjir bandang di Kecamatan Sajira Habib Salim menyampaikan simpatinya kepada seluruh warga yang terdampak banjir dan meyakinkan bahwa musibah ini bagian dari ujian untuk menambah syukur dan meningkatkan keimanan.

Habib Salim melihat langsung lokasi terdampak terparah di Kabupaten Lebak.

Selain di Kecamatan Sajira, rombongan Ketua MS PKS juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas.

Secara khusus Habib Salim dan rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke Ponpes La Tansa dan Ponpes Al Futuhiyah Lebak yang juga kediaman Ketum FPI Banten Abuya Qurthubi Jaelani.

Menteri Sosial RI Periode 2009-2014 secara khusus meminta kepada Pemerintah daerah maupun pusat agar mempercepat proses tanggap bencana dan pemulihan paska bencana harus karena masih ada wilayah yang belum dapat ditembus bantuan.

Menurutnya, harus ada koordinasi yang sinergis antara pemerintah dan para relawan agar bantuan menjangkau seluruh masyarakat. 

Keselamatan dan keamanan warga dan harta benda yang bisa diselamatkan yang paling utama.

"PKS sendiri berkomitmen akan terus mendampingi korban dan membantu proses rehabilitasi bencana hingga tuntas. Ini bentuk khidmat kami kepada rakyat. Kader-kader PKS siap menyalurkan bantuan, mengevakuasi warga, serta membantu rehabilitasi lingkungan dan rumah korban banjir bandang Lebak," kata Habib Salim.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved