Teror Serangan Ulat Bulu Meluas, Warga 4 Kecamatan di Jakarta Timur Melapor

Teranyar dari warga Perum Kopti RT 01/RW 06 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung yang dalam beberapa waktu terakhir permukimannya diserbu ulat bulu.

Teror Serangan Ulat Bulu Meluas, Warga 4 Kecamatan di Jakarta Timur Melapor
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penanganan ulat bulu yang menyerang warga Kelurahan Setu, Cipayung, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Setelah serbuan tawon ndas dan ular kobra, warga Jakarta Timur kini diresahkan keberadaan gerombolan ulat bulu di permukimannya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan laporan penanganan ulat bulu terus bertambah.

Teranyar dari warga Perum Kopti RT 01/RW 06 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung yang dalam beberapa waktu terakhir permukimannya diserbu ulat bulu.

"Serangan ulat bulu di pepohonan lingkungan komplek dan saat ini sudah memasuki ke rumah-rumah warga," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020).

Satu unit mobil light rescue berikut empat personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi begitu menerima laporan pukul 11.20 WIB.

Penanganan dengan cara menyemprot foam (busa) yang termasuk perlengkapan memadamkan api hingga ulat bulu mati.

"Proses penanganan dengan mengguanakan metode penyemprotan foam ke pohon yang ada ulat bulunya," ujarnya.

Tak hanya di Kelurahan Setu, hari ini Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta baru saja melakukan penanganan ulat bulu.

Yakni gerombolan ulat bulu di area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPRTA) Arabika Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penanganan ulat bulu yang menyerang warga Kelurahan Setu, Cipayung, Senin (13/1/2020).
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penanganan ulat bulu yang menyerang warga Kelurahan Setu, Cipayung, Senin (13/1/2020). (ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur )
Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved