Elnusa Petrofin Gelar 470 CSR di 2019

Kegiatan CSR Elnusa Petrofin yang mengusung hastag #PetrofinPeduli ini juga memenuhi aspek bidang kehidupan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Elnusa Petrofin Gelar 470 CSR di 2019
Dok. Elnusa
Elnusa Petrofin Gelar 470 CSR di 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Elnusa Petrofin (EPN) telah menggelar 470 kegiatan CSR di tahun 2019. 

Haris Syahudin, Direktur Utama Elnusa Petrofin menuturkan, CSR dilakukan  melihat kebutuhan masyarakat sekitar serta mengangkat local wisdom sehingga kegiatan tersebut memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

"Kegiatan terdiri dari 321 kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing Unit EPN di Terminal BBM (TBBM), 134 kegiatan dari operasional Depo, dan 15 kegiatan dari Head Office Elnusa Petrofin Jakarta”, ujar Haris Syahudin

Kegiatan CSR Elnusa Petrofin yang mengusung hastag #PetrofinPeduli ini juga memenuhi aspek bidang kehidupan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Satu diantaranya di bidang Ekonomi, #PetrofinPeduli turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembentukan usaha rumah tangga dan workshop UMKM di Palopo, Sulawesi Selatan dan workshop UMKM produk VCO di Antiga, Bali.

Kemudian, di bidang keagamaan, #PetrofinPeduli menjalankan Gerakan Membangun Masjid (GEMA) dan menyebarkan hewan Qurban saat hari raya dalam jumlah besar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pria di Bekasi Kehilangan Motor Karena Injak Bunga Mawar 30 Menit, Polisi Temukan Benda Diduga Jimat

Respon tanggap Elnusa Petrofin melalui #PetrofinPeduli juga disalurkan di bidang kesehatan seperti penyelenggaran pengobatan dalam musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sei Siak, Pekan baru. Juga melaksanakan kegiatan sunatan massal dengan jumlah massa yang besar di Kertapati, Palembang. EPN Goes to School juga menjadi program Elnusa Petrofin dalam bidang Pendidikan, dimana puluhan karyawan millennials Elnusa Petrofin terjun langsung memberikan pengetahuan umum kepada anak-anak sekolah di wilayah Pulau Laut, Kalimantan Selatan.

Kepedulian lingkungan juga menjadi salah satu bidang yang menjadi sorotan #PetrofinPeduli di tahun 2019. Kegiatan ratusan tempat sampah di wilayah Bali juga digerakkan untuk meningkatkan kesadaran mengenai kebersihan lingkungan.

Selain itu, kegiatan clean-up sampah dan penanaman tumbuhan bakau di pesisir pantai Arubara, Ende digalakkan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya biota laut di Pantai tersebut.

Kegiatan CSR yang dilakukan pun berkolaborasi dengan menggandeng  berbagai pihak, selain Pertamina (persero), #PetrofinPeduli telah melaksanakan kegiatan bersama MRT Jakarta, RS Awal Bros, Pemerintah Desa dan Dinas terkait, serta beberapa komunitas pecinta lingkungan di seluruh Indonesia.

Shin Tae-yong Kritik Kualitas Stadion Wibawa Mukti, Sebut Lapangannya Kurang Bagus

“Kami menyadari besarnya tanggungjawab sebuah perusahaan bagi masyarakat. Semoga ditahun 2020 ini, Elnusa Petrofin melalui #PetrofinPeduli semakin memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang tentunya dari berbagai aspek sehingga Elnusa Petrofin tumbuh besar dan kuat bersama masyarakat “, tegas Haris.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin selaku pihak yang pernah berkolaborasi dengan Elnusa Petrofin dalam kegiatan CSR “Tamasya Seru Jakarta EPN x MRT Jakarta” merasa sangat antusias  dengan kolaborasi CSR tersebut.

“Kami mempunyai visi yang sejalan dengan EPN dalam mewujudkan kepedulian sosial perusahaan terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung sehingga mampu mengenal serta menikmati secara langsung fasilitas moda transportasi MRT Jakarta, dan dengan kolaborasi ini value yang dihasilkan dan diberikan kepada penerima manfaat pun akan semakin besar”, ujarnya.

Sedangkan Herlina AM.PD, selaku Sekretaris Daerah Umum Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar Sulawesi Selatan selaku salah satu penerima manfaat mewakili warga Ujung Tanah menyampaikan terima kasih atas kegiatan CSR pelatihan Safety Riding yang diinisiasi oleh Elnusa Petrofin pada akhir 2019 yang lalu..

“Pelatihan ini sangat bermanfaat serta dapat menambah kewaspadaan ibu-ibu dalam berkendara. Baik ketika mengantarkan anak ke sekolah maupun dalam berkendara sehari-hari. Hal ini juga mengingat bahwa daerah Ujung Tanah termasuk daerah yang padat kendaraan besar karena dekat dengan pelabuhan," jelasnya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved