Gubernur Anies Baswedan Ganti 2.650 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan perombakan besar-besaran pejabat eselon III dan eselon IV Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan Ganti 2.650 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov DKI Jakarta
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Kementerian BUMN, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan perombakan besar-besaran pejabat eselon III (jabatan administrator) dan eselon IV (jabatan pengawas) di lingkungan Pemprov DKI.

Tak tanggung-tanggung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merombak 2.650 jabatan, termasuk posisi lurah dan camat Jakarta.

Rinciannya, 486 pejabat eselon III dan 2.164 pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov DKI.

Pelantikan yang dihelat di halaman Balai Kota Jakarta ini sendiri tidak dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah yang kemudian menggantikan Anies melantik para pejabat eselon III dan IV ini.

"Memang kalau eselon III dan IV ini beliau mendelegasikan ke saya. Kecuali eselon II dan I, beliau langsung yang melakukan pelantikan," ucap Saefullah, Selasa (14/1/2020).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan meminta mereka bekerja sepenuh hati melayani masyarakat.

"Selamat, semogga dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab untuk semakin meningkatkan pelayanan, aspirasi, dan keinginan masyarakat," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Saefullah pun meminta para pejabat yang baru dilantik ini untuk mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022, serta memahami betul janji kampanye Gubernur Anies Baswedan semasa kampanye dulu.

"Pahami RPJMD, pelajari visi dan misi Pemprov DKI. Cermati janji-janji kampanye gubernur yang sudah menjadi kegiatan strategis daerah," kata Saefullah.

"Semuanya harus dieksekusi dengan sebaik-baiknya," tambahnya menjelaskan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved