Percobaan Penculikan di Kranji Bekasi, Korban Dibujuk Uang Rp50.000 Hingga Pelaku Bolak-balik 4 Kali

Beruntung dugaan penculikan ini urung terjadi, orangtua korban langsung bereaksi ketika melihat gelagat mencurigakan pria terduga pelaku.

Percobaan Penculikan di Kranji Bekasi, Korban Dibujuk Uang Rp50.000 Hingga Pelaku Bolak-balik 4 Kali
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Jalan Beringin 4 Kranji Bekasi lokasi dugaan percobaan penculikan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Warga Jalan Beringin IV, RT04/03, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi digegerkan kabar penculikan anak yang dilakukan seorang pria.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada, Minggu, (12/1/2020), sekitar pukul 09.30 WIB di rumah seorang warga bernama Nanda Masito (30).

Beruntung dugaan penculikan ini urung terjadi, orangtua korban langsung bereaksi ketika melihat gelagat mencurigakan pria terduga pelaku.

Terduga pelaku kemudian berhasil diringkus warga, pria yang diketahui bernama Nasir (40), warga Kampung Melayu, Jakarta Timur itu sempat diintrogasi hingga video, ia tengah dikerumuni warga ramai tersebar.

Nanda Masito mengatakan, dasar kecurigaannya menuduh terduga pelaku adalah, ketika dia mendapat pengakuan dari putrinya berinsial AN (8) sempat dibujuk dengan diiming-imingi uang.

"Anak saya masuk ketakutan, dia bilang ada bapak-bapak mau kasi uang cuma sambil ngajak pergi," kata Nanda.

Nanda juga sempat menanyakan ke putrinya, uang pecahan yang ditawarkan terduga pelaku untuk membujuk korban ialah pecahan Rp50.000.

"Kalau kata anak saya uangnya warna biru, kalau warna birukan berarti Rp.50.000," jelas dia.

Disamping itu, kecurigaannya juga ditambah dengan tingkah aneh pelaku sebelum beraksi. Nanda mengaku melihat langsung pria terduga pelaku bolak-balik depan rumahnya.

"Ada empat kali bolak-balik, awalnya saya sempet liat dia lagi di depan rumah bolak-balik cuma pas anak saya masuk ketakutan katanya mau dibawa saya makin kesal, saya keluar saya cari orangnya," tegas dia.

Indonesian Idol X: Novia Tereleminasi, Tiara Bikin Ambyar, Ziva Tampil Manja, Ini Peserta yang Lolos

Terungkap Dialog Zuraida & Eksekutor saat Rencanakan Pembunuhan Jamaluddin, Sebut Tak Tahan Disakiti

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling dan Samling Hari Ini di Jakarta, Selasa (14/1/2020)

Kasus ini kemudian ditangani Polsek Bekasi Kota (Bekasi Barat) Polres Metro Bekasi. Terduga pelaku oleh warga diantar ke Mapolsek, sementara orangtua korban langsung melapor.

"Warga sama terduga pelaku ke Polsek Bekasi Kota, kasusnya sudah diselesaikan, tidak ditempuh jalur hukum karena belum terbukti melaku penculikan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved