Polres Tangsel Terjunkan Tim Khusus, Buru Pelaku Vandalisme di UIN Jakarta

Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengirim tim khusus untuk memburu pelaku vandalisme di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN)

Polres Tangsel Terjunkan Tim Khusus, Buru Pelaku Vandalisme di UIN Jakarta
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ipda Agam Tsaani Rachmat dari Satuan Reskrim Polres Tangsel di area Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengirim tim khusus untuk memburu pelaku vandalisme di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, di Kampus 2 UIN Jakarta banyak corat-corer bertuliskan "Islam Zionis" dan gambar Bintang Daud dengan tulisan "UIN" di tengahnya pada Senin (13/1/2020).

"Tim khusus, Tim Vipers dari Polres dan Polsek ada 10 personel," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono saat dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (14/1/2020).

Lima aparat dari Polres Tangsel dan Polsek Ciputat dipimpin Ipda Agam Tsaani Rachmat langsung terjun ke lokasi.

Agam dan tim terlihat tidak hanya menyambangi area kampus UIN Jakarta, tapi juga ke sejumlah minimarket yang terdapat kamera pengawas di depannya.

"Kami dari Tim Vipers Polres Tangerang Selatan sudah memeriksa tiga CCTV," ujar Agam di area Kampus 2 UIN Jakarta, Jalan Kertamukti, Ciputat Timur, Tangsel.

Kakek Berusia 85 Tahun Rudapaksa Bocah Kelas 6 SD, Pelaku dan Korban Masih Satu Keluarga

Selain kamera pengawas, pihaknya juga sudah menginterogasi sejumlah saksi di lokasi.

"Dari sejumlah saksi yang sudah kita lakukan interogasi bahwa ada sekelompok orang yang melakukan pelanggaran vandalisme tersebut, coret-coret dinding di beberapa tempat di wilayah Ciputat Polres Tangerang Selatan," jelasnya.

Agam menduga pelaku vandalisme menggunakan cat semprot itu tidak sendiri alias berkomplot.

"Dugaannya lebih dari satu orang," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved