Bupati Tangerang Janji Fasilitasi Kamar VIP untuk Korban yang Ditabrak Truk

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu pun langsung disambut baik oleh santri dengan bacaan salawat

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mendatangi ratusan santri yang menduduki Jalan Kampung Melayu, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TELUKNAGA - Sejak pagi tadi, ratusan santri dari Teluknaga dan Kosambi menduduki Jalan Kampung Melayu, Kabupaten Tangerang hingga tidak bisa dilintasi sama sekali oleh kendaraan bermotor.

Ratusan santri itu menuntut untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menegakan kembali Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2018 tentang pengaturan jam operasional truk bertonase berat.

Sumpah serapah pun terlontarkan dari mulut orator yang meminta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar untuk turun dari jabatannya.

Namun, pemandangan langka terjadi saat Zaki datang ke tengah kerumunan ratusan santri yang berdemo ditemani Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryadi.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu pun langsung disambut baik oleh santri dengan bacaan salawat.

Zaki yang naik ke atas mimbar orasi itu langsung memberikan penegasan bahwa jajarannya bersama Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan akan mengevaluasi kembali Perbup nomor 47 tahun 2018.

"Besok akan berkoordinasi dengan aparat Polri untuk tingkatkan untuk revisi Perbup 47. Lebih tegas terhadap para pelanggar, dan Polri sekarang sedang memproses sopir-sopir yang nakal," orasi Zaki, Rabu (15/1/2020).

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas lalu lintas dan menyerahkan segalanya kepada pihak berwenang untuk menegakan hukum.

Soal kecelakaan terakhir yang dialami oleh seorang santri dari Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Rawalini, Zaki berjanji akan memberikan pelayanan khusus.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved