Tawuran di Jalan Semeru

Cari Eksistensi dan Obat Terlarang Jadi Penyebab Tawuran di Grogol Petamburan Jakarta Barat

Ingin eksis dan penggunaan obat terlarang masih menjadi dua hal yang mendorong terjadinya tawuran di Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Cari Eksistensi dan Obat Terlarang Jadi Penyebab Tawuran di Grogol Petamburan Jakarta Barat
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Pelaku tawuran di Jalan Semeru saat dihadirkan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Ingin eksis dan penggunaan obat terlarang masih menjadi dua hal yang mendorong terjadinya tawuran di Jakarta Barat.

Terbaru, tawuran antar geng melibatkan remaja dan pemuda dari geng Kebon Pisang (Bonpis) dan Borobudur terjadi pada Minggu (12/1/2020) dini hari.

Sepanjang Jalan Semeru, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat jadi arena mereka saling bentrok.

Hasilnya, satu pelaku tawuran dari geng Borobudur bernama Hadi Iqbal Ramdhani (21) sampai hari ini masih kritis di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Dia terkena luka bacok di bagian perut, pundak dan tangannya saat berusaha melarikan diri dari kepungan geng Bonpis yang membawa celurit dan golok.

"Motifnya mereka cari eksistensi diri saja dengan cara itu mereka akan diakui oleh teman-temannya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru di kantornya, Rabu (15/1/2020).

Karenanya, kata Audie, para pelaku juga merekam aksi tawuran ini di akun sosial medianya masing-masing. Semakin banyak yang menonton maka pelaku akan merasa semakin bangga.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, sebelum beraksi, pelaku dari geng Bonpis memang menenggak minuman keras dan minum obat penenang.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat mereka merasa lebih berani untuk lukai kelompok musuh.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved