Dimulai Februari Ini, Festival Olahraga Rakyat 2020 di Jakarta Utara Bukan Sekadar Kompetisi

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan, FORST 2020 akan digelar pada Februari tahun ini.

Dimulai Februari Ini, Festival Olahraga Rakyat 2020 di Jakarta Utara Bukan Sekadar Kompetisi
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Sosialisasi FORST 2020 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara tengah mempersiapkan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2020.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan, FORST 2020 akan digelar pada Februari tahun 2020.

Gelaran FORST 2020 ini, lanjut Wawan, akan mengusung konsep festival ketimbang murni turnamen.

"Jadi berbeda dengan turnamen. Sesuai dengan tujuannya yaitu membangun suatu interaksi antar warga yang diwujudkan dalam permainan yang fun sehingga menciptakan kolaborasi dan warga yang bahagia," kata Wawan di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020).

Beragam cabang olahraga akan dikemas dengan konsep yang menghibur.

Pertandingan digelar mulai tingkat kelurahan, kecamatan, kota, hingga provinsi dengan mempertandingkan olahraga futsal, bola voli, senam, dan olahraga tradisional.

"Memang beda antara turnamen dengan festival. Kalau turnamen sifatnya lebih ke kompetisi untuk meraih suatu prestasi, konsep festival akan lebih menghibur dan menyenangkan," ucap Wawan.

Dalam konsep festival tersebut, peserta FORST 2020 juga akan mendapatkan sertifikat sebagai partisipan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Nanti akan dipilih siapa yang menjadi tim terheboh, pemain favorit dan sebagainya. Pasti akan lebih seru dan menyenangkan," ujarnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved