Awal Tahun 2020 Jakarta Dikepung Banjir

Dinas Bina Marga DKI Sebut 173 Titik Jalan Rusak Akibat Banjir di Jakarta

Dinas Bina Marga DKI Jakarta mencatat, sebanyak 173 titik ruas jalan rusak akibat banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta di awal 2020 ini.

Dinas Bina Marga DKI Sebut 173 Titik Jalan Rusak Akibat Banjir di Jakarta
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kondisi banjir di Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mencatat, sebanyak 173 titik ruas jalan rusak akibat banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta di awal 2020 ini.

Kepala Dinas Binas Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, ratusan titik jalan yang rusak itu tersebar di lima kota madya.

"Kalau data Bina Marga kami sudah mengidentifikasi sebanyak 173 titik di lima wilayah (rusak akibat banjir)," ucapnya, Rabu (15/1/2020).

Hari menyebut, Jakarta Pusat menjadi wilayah yang paling banyak terdapat jalan rusak imbas banjir, yaitu sebanyak 63 titik.

Adapun jalan rusak tersebut terdapat di wilayah Cempaka Putih, Tanah Abang, Senen, Sawah Besar, Menteng, Kemayoran, Johar Baru, dan Gambir.

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Jakarta Utara dengan jumlah ruas jalan rusak sebanyak 50 titik yang berad di wilayah Tanjung Priok, Koja, Penjaringan, Cilincing, Kelapa Gading, dan Pademangan.

Pemuda di Magelang Tak Sadar Curi Tabung Gas Gara-gara Mabuk Kecubung

Sembunyikan di Dalam Makanan, Pria 52 Tahun Diduga Selundupkan Narkoba ke Rutan Salemba

Selanjutnya, Jakarta Barat ada 31 titik jalan rusak, yaitu di kawasan Kalideres, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kembangan, dan Taman Sari.

Wilayah Jakarta Selatan dengan 18 titik jalan rusak yang berada di daerah Jagakarsa, Cilandak, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, dan Tebet.

Sementara itu, wilayah Jakarta Timur hanya ada 11 titik jalan rusak yang tersebar di Duren Sawit, Cakung, Jatinegara, Ciracas, Pasar Rebo, dan Matraman.

Meski demikian, Hari memastikan, ratusan ruas jalan yang rusak itu telah diperbaiki oleh pihaknya.

"Jalan rusak sudah kita perbaiki dengan cold mix dengan Satgas kita," ujarnya saat dikonfirmasi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved