Indonesia Masters 2020

Hasil Indonesia Masters 2020 - Saingan Berat Jonathan Christie dan Anthony Ginting Alami Kekalahan

Chou Tien Chen (Taiwan) tumbang di babak pertama Indonesia Masters 2020, saingan Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lebih ringan.

Hasil Indonesia Masters 2020 - Saingan Berat Jonathan Christie dan Anthony Ginting Alami Kekalahan
BADMINTON INDONESIA
Shesar Hiren Rhustavito (kanan) selepas laga melawan Chou Tien Chen (Kiri) pada babak perempat final Korea Open 2019, Jumat (27/9/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kans pebulu tangkis tunggal putra tanah air berjaya di Indonesia Masters 2020 terbuka menyusul tersisihnya salah satu pemain unggulan.

Kejutan terjadi pada babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Pemain tunggal putra unggulan kedua, Chou Tien Chen (Taiwan), secara mengejutkan dipaksa angkat koper setelah tumbang dari lawannya.

Persita Tangerang Kenalkan Dua Pemain Asingnya, Satu dari Argentina, Satu Eks Timnas Junior Bosnia

Persija Jakarta Berencana Datangkan Keisuke Honda, Harganya Bisa Rekrut Dua Marko Simic

Adalah Lee Cheuk Yiu, pemain ranking 23 dunia asal Hong Kong, yang sukses mengalahkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung 12-21, 17-21.

Lee Cheuk Yiu membuat Chou Tien Chen mati kutu. Pada gim pertama, pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan sempat unggul jauh 18-8.

Chou Tien Chen berusaha membalas pada gim kedua. Beberapa kali dia berhasil menyamakan kedudukan meski tertinggal jauh dari Lee Cheuk Yiu.

Akan tetapi, juara Indonesia Open 2019 harus mengakui keunggulan sang lawan. Chou pun harus menunda raihan trofi pertama dari tahun 2020 ini.

Tersingkirnya Chou Tien Chen yang berstatus unggulan tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain tunggal putra Indonesia.

Sebagai contoh, Jonatan Christie yang menjadi tunggal putra tanah air dengan ranking teratas, tidak perlu khawatir bertemu Chou pada babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Sementara kans tunggal putra Indonesia lain seperti Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Shesar Hiren Rhustavito, relatif lebih aman karena berada di pul yang berbeda.

Mundurnya Chou membuat perburuan gelar juara Indonesia Masters 2020 di sektor tunggal putra tidak diikuti oleh dua pemain ranking teratas dunia.

Sebelum Chou, pemain nomor satu dunia Kento Momota (Jepang) sudah terlebih dahulu memutuskan batal bertanding di Istora.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved