Masih Banyak Sopir Nakal, Pemkab Tangerang Bakal Pasang Palang Anti Truk di 11 Titik

Pemkab Tangerang dan warganya merasa sudah gerah dan geram terhadap tindakan nakal para sopir yang masih melanggar Perbup nomor 47 tahun 2018.

Masih Banyak Sopir Nakal, Pemkab Tangerang Bakal Pasang Palang Anti Truk di 11 Titik
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat ditemui usai demo ratusan santri di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TELUKNAGA - Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan warganya merasa sudah gerah dan geram terhadap tindakan nakal para sopir dan pelaku industri yang masih melanggar Perbup nomor 47 tahun 2018.

Dalam peraturan tersebut terpampang jelas bahwa truk bertonase berat hanya boleh beroperasi pada malam hari dari pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.

Namun, kenyataan di lapangan banyak sopir truk yang masih sliweran di sepanjang jalan di Kabupaten Tangerang pada siang hari.

Meski pun, sudah banyak truk-truk yang sudah dikandangkan oleh Polri dan Dishub karena melanggar Perbup nomor 47 tahun 2018.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kalau pihaknya akan memasang palang anti truk di 11 titik di Kabupaten Tangerang.

"Ada 11 titik masuk yang sudah diidentifikasi yang sudah kita pasang portal. Nanti untuk bisa mengatur ketinggian ataupun volume dari truk-truk itu," kata Zaki di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Nantinya palang-palang tersebut hanya memiliki tinggi tiga meter sehingga truk bertonase berat tidak akan bisa melintas sama sekali pada jam tertentu.

Zaki mengaku akan berkoordinasi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan Polri untuk menjaga palang tersebut agar tidak ada tangan-tangan jahil.

"Mudah-mudahan dari portal-portal ini juga petugas akan disiagakan di sana secara bergantian. Karena dark jam 10 malam sampai 5 subuh itu waktunya cukup panjang," sambung dia.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved