PKS Nilai Gubernur Anies Bekerja Maksimal Tangani Banjir di Jakarta

Politikus senior PKS ini juga memuji Pemprov DKI yang dengan cepat dan tanggap melakukan penanganan terhadap korban banjir

PKS Nilai Gubernur Anies Bekerja Maksimal Tangani Banjir di Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Wakil Ketua DPRD DKI asal PKS Abdurrahman Suhaimi saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menilai, Gubernur Anies Baswedan telah bekerja maksimal dalam penanganan banjir di ibu kota.

Tak hanya itu, politikus senior PKS ini juga memuji Pemprov DKI yang dengan cepat dan tanggap melakukan penanganan terhadap korban banjir.

"Kalau soal penanganan banjir, saya kira Pak Anies sudah berusaha secara maksimal ya untuk melakukan penanganan, baik sebelum atau pasca (banjir)" ucapnya, Rabu (15/1/2020).

Meski demikian, ia mengatakan, masih ada beberapa hal yang harus segera dievaluasi oleh Anies dan anak buahnya agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

Salah satunya perkaitan dengan jumlah pompa dan petugas di posko-pokso banjir yang seharusnya lebih diperbanyak.

"Penanganan cukup baik meski ada evaluasi. Misalnya pascabanjir dalam sekian waktu segera selesai, bisa dipercepat lagi (surutnya genangan)," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Berarti kan harus menambah pasukan dan banyak melibatkan masyarakat, juga termasuk menambah alat-alat," tambahnya menjelaskan.

Seperti diketahui, banjir besar yang menerja sebagian wilayah Jakarta di awal tahun 2020 ini menimbulkan kerugian yang tak sedikit bagi warganya.

Tercatat, lebih dari 62 ribu jiwa terpaksa mengungsi akibat banjir yang terjadi sejak tanggal 1 Januari hingga 4 Januari 2020 lalu.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved