ART Komplek Billy Moon yang Ditusuk Golok oleh OTK dalam Kondisi Kritis

Asisten rumah tangga (ART) satu warga RT 06/RW 10 Komplek Billy Moon, Kecamatan Duren Sawit itu kini terbaring di ruang Intensive Care Unit (ICU)

ART Komplek Billy Moon yang Ditusuk Golok oleh OTK dalam Kondisi Kritis
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Komplek Billy Moon tempat Sarinem (61) bekerja di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Luka tusukan golok dari orang tak dikenal (OTK) yang menghujam bagian perut Sarinem (61) pada Selasa (14/1/2020) membuat kondisinya kritis.

Asisten rumah tangga (ART) satu warga RT 06/RW 10 Komplek Billy Moon, Kecamatan Duren Sawit itu kini terbaring di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Polri Kramat Jati.

Kepala Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan Sarinem sudah dirawat di ruang ICU sebelum dioperasi.

"Masih di ruang ICU, jadi ketika datang tanggal 14 pukul 17.40 WIB dibawa ke IGD. Dari IGD lalu dibawa ke ICU, kondisinya sekarang masih kritis," kata Edy Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020).

Tim dokter RS Polri Kramat Jati harus selalu memantau perkembangan Sarinem usai menjalani operasi pemulihan.

Yakni operasi akibat tusukan golok OTK bermodus kurir agar dibukakan pintu gerbang yang mengenai sisi kiri atas perut Sarinem.

"Masih kritis karena habis operasi masih dalam monitor ketat. Lukanya hanya satu, luka benda tajam di bagian kiri perut atas," ujarnya.

Wahyu Sebut PDIP Beberapa Kali Kirim Surat untuk Memasukkan Harun Masiku ke Daftar Caleg Terpilih

Jejak Raja Keraton Agung Sejagat di Kampung Bandan: Tidur di Bedeng Pinggir Rel

Meski tak merinci seberapa buruk luka tusuk, Edy menuturkan ada kemungkinan luka mengenai organ dalam Sarinem.

Namun untuk sekarang dia belum dapat informasi lengkap dari tim dokter yang menangani operasi Sarinem selama 3 jam.

"Kemungkinan mengenai organ dalam, tapi saya belum lihat pasti. Operasinya melibatkan beberapa dokter, dokter penyakit dalam, ahli bedah, anestesi, dan lainnya,' tuturnya.

Sebagai informasi, Sarinem ditusuk pelaku saat membuka pagar rumahnya bekerja pada Selasa (14/1/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Pelaku yang sudah mempersiapkan sebilah golok berpura-pura sebagai kurir yang mengantar paket milik anak majikan Sarinem.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Agus Sumarno mengatakan sempat terjadi cekcok saat Sarinem mendapati pelaku tak membawa paket apa pun.

"Saat terjadi cekcok mulut, pelaku langsung mengeluarkan golok dari dalam tas yang dibawanya dan menusuk perut korban yang mengakibatkan korban luka dibagian perut," kata Agus.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved