Indonesia Masters 2020

Indonesia Masters 2020: Menangi Derbi Indonesia, Anthony Ginting Melangkah ke Babak Perempat Final

Reli-reli panjang menjadi pemandangan biasa. Anthony dan Tommy menunjukkan kebolehannya dalam menyerang maupun bertahan.

Editor: Erik Sinaga
Kompas.com via ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSI)
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN- Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Tommy Sugiarto dalam duel senegara yang terjadi pada babak kedua Indonesia Masters 2020.

Duel senegara tersaji saat pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, menghadapi kompatriotnya, Tommy Sugiarto, pada babak kedua Indonesia Masters 2020.

Persaingan ketat antara Anthony dan Tommy pun mewarnai jalannya pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Reli-reli panjang menjadi pemandangan biasa. Anthony dan Tommy menunjukkan kebolehannya dalam menyerang maupun bertahan.

Anthony sedikit lebih unggul daripada Tommy pada gim pembuka. Setelah unggul 10-6, Anthony mulai menemukan ritmenya.

Pemain jebolan SGS PLN Bandung itu mulai memperlebar jarak poin dari Tommy. Keunggulan tujuh poin sempat didapat Anthony saat skor 14-7.

Tommy berusaha membalas. Hanya saja, Anthony dapat mempertahankan keunggulannya. Anthony menang 21-16 pada gim pembuka.

Persaingan sengit berlanjut ke gim berikutnya.

Anthony memang kembali memimpin perolehan skor. Namun begitu, Tommy menolak menyerah dan mengejar poin milik rivalnya itu.

Dari tertinggal 2-0, Tommy menyamakan kedudukan saat skor 4-4. Pun begitu ketika Anthony memimpin 7-4, Tommy membuat situasi kembali seimbang 7-7.

Akan tetapi, permainan solid yang diperagakan Anthony menjadi pembeda. Dia kembali dapat mengatasi perlawanan Tommy di sisa pertandingan.

Tambahan lima poin beruntun membuat Anthony semakin berada di atas angin. Anthony langsung unggul 12-7 atas pemain yang pernah masuk ranking tiga besar dunia itu.

Keunggulan lima poin mempermudah jalan Anthony ke babak berikutnya. Kendati Tommy terus melawan, keunggulannya tak tergoyahkan.

Anies Diminta Abu Janda Cs Mundur Karena Banjir, Sekda: Seharusnya Gugat Gubernur Jawa Barat

Beroperasi Sejak 2017, Sindikat Curanmor di Jakut Sudah Gasak 30 Motor dan 4 Mobil

40 Unit Laptop Hilang, Bangunan SMPN 33 Bekasi Tidak Miliki Pagar Hingga CCTV Rusak

Sebuah smes menyilang dari Anthony menjadi aksi penutup dalam pertandingan yang dimenanginya itu.

Kemenangan 21-16, 21-15 atas Tommy memastikan langkah Anthony menuju babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Anthony Sinisuka Ginting akan ditantang Huang Yu Xiang (China) untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Hasil Indonesia Masters 2020 - Tampil Solid, Anthony Menangi Derbi Indonesia

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved