Siswi di Jakarta Timur Tewas Setelah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Seorang siswi di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, berinisial SN (14) tewas setelah melakukan percobaan bunuh diri di sekolahnya.

Siswi di Jakarta Timur Tewas Setelah Lakukan Percobaan Bunuh Diri
TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Bunuh Diri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Seorang siswi di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur berinisial SN (14) tewas setelah melakukan percobaan bunuh diri di sekolahnya.

Camat Ciracas Mamad mengatakan SN melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 sekolah pada Selasa (14/1/2020) sore.

"Infonya lompat dari ketinggian kalau enggak salah dari lantai 3. Habis kejadian dirawat di RS Polri Kramat Jati," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (16/1/2020).

Data yang wartawan dihimpun TribunJakarta.com, SN tiba di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Polri Kramat Jati sekira pukul 20.00 WIB.

Dia sempat menjalani rawat inap di ICU, namun nyawanya tak dapat diselamatkan dan meninggal sekira pukul 16.15 WIB tadi.

"Tadi jenazah sudah dibawa sama ayahnya ke rumah duka di Depok. Infonya bunuh diri karena ada masalah keluarga," ujarnya.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti membenarkan pernyataan Mamad.

Hastry menyebut jenazah SN dibawa meninggalkan kamar jenazah RS Polri Kramat Jati tanpa menjalani visum dan autopsi.

"Jenazahnya dibawa sekira pukul 18.05 WIB dan langsung dibawa keluarganya ke depok. Statusnya pasien umum (tidak datang didampingi polisi)," tutur Hastry.

Disclaimer: Perbuatan ini tidak untuk ditiru. World Health Organisation (WHO) mengatakan setiap tahun tidak kurang dari 800 ribu orang meninggal akibat bunuh diri

Bunuh diri menjadi penyebab kematian nomor dua di dunia untuk kategori penduduk usia 15 sampai 29 tahun. WHO mencatat, bunuh diri menyumbang setidaknya 1,4 persen kematian penduduk dunia per-tahunnya.

Berita/artikel ini bukan dimaksudkan menginspirasi pembaca nekat bunuh diri

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved