Terkait Raja Keraton Agung Sejagat yang Ber-KTP Jakut, Lurah Ancol Koordinasi dengan Sudin Dukcapil

Setelah penelusuran kemarin berdasarkan KTP Toto, Rusmin akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil)

Terkait Raja Keraton Agung Sejagat yang Ber-KTP Jakut, Lurah Ancol Koordinasi dengan Sudin Dukcapil
Permata Putra Sejati/Tribun Jateng
BREAKING NEWS: Keraton Agung Sejagat Purworejo Digeledah Polisi, Totok Santosa dan Istri Diamankan Proses penggeledahan oleh pihak kepolisian di depan istana Keraton Agung Sejagat pada Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Lurah Ancol Rusmin telah menelusuri bekas tempat tinggal Raja Keraton Agung Sejagat, Totok Santosa, di wilayah Kampung Bandan, RT 12/RW 05 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah penelusuran kemarin berdasarkan KTP Toto, Rusmin akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara.

"Kita akan berkoordinasi ke Sudin Dukcapil Jakarta Utara, masalah kependudukan ini bisa ditindak lebih lanjut," ucap Rusmin, Kamis (16/1/2020).

Hasil penelusuran semalam, Toto diketahui memang sempat tinggal di sebuah kontrakan semi permanen di pinggir rel Stasiun Kampung Bandan.

Bapak dan Anak Memperebutkan Seorang Janda, Kisah Cinta Segitiga Mereka Berujung Maut

Toto pernah tinggal di sana sekitar tahun 2011 hingga tahun 2016.

"Namun demikian yang bersangkutan hanya singgah sebentar biar mempunyai KTP Kelurahan Ancol," ujar Toto.

Selepas 2016, Toto sudah tak pernah terlihat lagi, terutama setelah ada peristiwa kebakaran yang menghanguskan kontrakannya.

"Pada tahun 2016 pernah kebakaran, dan terakhir tahun 2016 sudah tidak ada bangunan lagi, sudah rata, dan yang bersangkutan sudah tidak tinggal lagi di Kelurahan," jelas Rusmin.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved