Petugas Damkar Tangkap Seekor Ular Kadut di Parkir Basemant GOR Bekasi

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengamankan seekor ular kadut di parkir basement GOR Bekasi.

Petugas Damkar Tangkap Seekor Ular Kadut di Parkir Basemant GOR Bekasi
Istimewa/Damkar Kota Bekasi.
Tim Rescue Damkar Kota Bekasi saat melakukan evakuasi ular kadut di parkir basement GOR Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengamankan seekor ular kadut di parkir basement GOR Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (17/1/2020).

Anggota Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, mengatakan, penemuan pertama kali diketahui warga sekitar yang mengaku melihat ular di genangan air dalam basment.

"Kami dapat laporan dari warga, kalau ada ular di dalam basment, karena kondisi basement saat ini tergenang air," kata Eko saat dikonfirmasi.

Pihaknya yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi keberadaan ular. Berbekal peralatan lengkap seperti tongkat penahan dan alat lainnya, petugas langsung melakukan proses evakuasi.

"Awalnya kita lihat ularnya ada di dekat mesin pompa, panjang kurang lebih satu meter," ujarnya.

Habtat ular kadut yang merupakan ular air cukup menyulitkan proses evakuasi. Terlebih genangan air yang membanjiri basment parkir cukup tinggi.

"Setelah kita upayakan akhirnya berhasil kami tangkap, Damkar juga masih terus berupaya menyedot air yang membanjiri basement," jelasnya.

Ular kadut merupakan jenis ular tidak berbisa yang biasa dijumpai di air tawar. Ketika sudah diamankan di darat, ular tersebut cenderung diam dan tidak terlalu agresfi.

"Kita evakuasi ke Mako Damkar, selanjutnya bakal kita serahkan ke komunitas reptil untuk dilepas ke habitatnya," terang Eko.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved