Pemprov DKI Segera Relokasi Saluran Pembuangan yang Tersumbat Akibat Revitalisasi TIM

Ini kali kedua di tahun 2020 ini, jalan tersebut terendam air akibat curah hujan yang tinggi di kawasan itu.

Pemprov DKI Segera Relokasi Saluran Pembuangan yang Tersumbat Akibat Revitalisasi TIM
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah petugas tampak tengah memeriksa saluran air yang berada di Jalan Cikini Raya, tepatnya di depan TIM, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Akibat hujan yang mengguyur Jakarta subuh tadi, Jalan Cikini Raya yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pagi tadi sempat terendam.

Ini kali kedua di tahun 2020 ini, jalan tersebut terendam air akibat curah hujan yang tinggi di kawasan itu.

Genangan muncul di kawasan itu lantaran tertutupnya saluran utama pembuangan dari saluran penghubung (PHB) di kawasan Cikini menuju Kali Pasir akibat proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Guna mengantisipasi genangan yang mungkin kembali muncul, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kontraktok proyek TIM.

Ia pun menyebut, pihak kontraktor TIM siap membuat saluran pembuangan darurat untuk mengantisipasi genangan di kawasan itu.

"Begitu kita lihat, mereka sudah melakukan upaya membuat saluran sementara dengan pipa berdiameter 8 inc yang nantinya menjadi saluran pembuangan dari Cikini ke Kali Pasir," ucapnya, Sabtu (18/1/2020).

Dijelaskan Hari, koordinasi ini sendiri sudah dilakukan sejak jalan tersebut pertama kali terendam di awal tahun 2020 lalu.

Namun, saluran darurat itu belum juga dibuat oleh pihak kontraktor lantaran masih menunggu rekomendasi dari Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Hari ini mereka mau menyelesaikan karena memang mereka baru minta rekomendasi ke Sinas SDA, lalu saya bilang rekomendasi sudah asa. Sudah oke (pembuatan saluran darurat) jalan saja," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved