Viral SDN Samudrajaya 04 Bekasi

Bangunan SDN Samudrajaya 04 Bekasi Tak Layak, Warga Sebut 7 Unit Komputer Pernah Hilang

Sebanyak tujuh unit komputer milik SDN Samudrajaya 04 Bekasi hilang lantaran kondisi kusen pintu dan jendela yang sudah rusak.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kerusakan bangunan SDN Samudrajaya 04 Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Bangunan SD Negeri Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan akibat kerusakan itu, tujuh unit komputer sempat hilang digondol maling.

Sinol (60), warga pemilik warung depan sekolah mengatakan, tujuh unit komputer milik sekolah hilang lantaran kondisi kusen pintu dan jendela yang sudah rusak.

"Hilang semua komputer, dulu cuma itu waktu belum dipasang tralis di pintunya," kata Sinol, Minggu, (19/1/2020).

Ketika komputer hilang digondol maling, kondisi sekolah memang sudah nampak rusak terutama bagian kusen pintu dan jendela.

Menurut dia, kerusakan itu yang membuat pelaku dengan mudah membuka pintu laboratorium komputer dan membawa kabur fasilitas milik sekolah.

"Pintunya pada rusak jadi gampang orang bangunan rombeng gini, apalagi kalau malem di sini sepi enggak ada yang jaga," jelasnya.

Posisi sekolah yang dekat dengan ladang persawahan juga disinyalir jadi faktor yang membuat pelaku dengan mudah membawa kabur seluruh komputer tanpa diketahui warga.

"Sekarang enggak ada sama sekali komputer, belum ada gantinya, kosong aja ruangan (laboratorium)," tegasnya.

Jokowi hingga BG Sindir Sandiaga Capres Masa Depan, Waketum Gerindra Jagokan Puan Maharani

Jari Kaki Seorang Wanita Digigit Tikus Saat Nonton Bioskop, Klarifikasi Pengelola dan Suami Korban

Sebelumnya, Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok siswa mengaku dari SD Negeri Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi viral di media sosial, Minggu, (19/1/2020).

Dalam video tersebut, sekelompok siswa mengadu kepada pemerintah setempat agar bangunan sekolah tempat mereka menuntut ilmu segera diperbaiki.

Para siswa yang terlihat mengenakan seragam pramuka berdiri menghadap kamera, beberapa diantaranya nampak lesu dengan menunjukkan gestur mengigit jari, tertunduk hingga serta menatap ke langit-langit penuh harapan.

Kemudian satu orang siswa laki-laki dengan suara polosnya berbicara dengan penuh harapan, ia menceritakan kondisi sekolah yang rusak parah hingga disebut tak layak untuk digunakan belajar.

"Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya murid SDN 04 Samudra Jaya, yang terhormat pak lurah, pak camat, pak bupati, pak kepala dinas pendidikan tolong perbaiki sekolah saya karena rusak parah dan tidak layak digunakan untuk belajar. Semoga bapak-bapak mendengar aspirasi saya, terima kasih Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata seorang siswa dalam video.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved