Ayah yang Tega Bunuh Anak Kandung Berumur 5 Tahun di Tangerang Jalani Rekonstruksi

Rekonstruksi dilakukan di kediamannya di Kedaung Wetan RT 02/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Istimewa/dokumentasi Polisi
Rekonstruksi ayah bunuh anaknya sendiri di Kedaung Wetan RT 02/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, NEGLASARI - Polsek Neglasari menggelar reka ulang atau rekonstruksi atas kejadian pembunuhan seorang balita AC (5) oleh ayah kandungnya sendiri, Ardiansyah (31), Senin (20/1/2020).

Rekonstruksi dilakukan di kediamannya di Kedaung Wetan RT 02/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dalam reka ulang tersebut diperagakan sebanyak 35 adegan bermula dari sang istri yang mengirim pesan WhatsApp ke pelaku, Ardiansyah.

Kapolsek Neglasari, Kompol Robinson Manurung mengungkapkan, pembunuhan tersebut dimulai dari adegan ke 11 sampai 15.

Diketahui, Ardiansyah menggunakan pisau dapur untuk membunuh anak kandungnya sendiri.

"Ada 35 adegan yang direkontruksi, dimana bermula dari pelaku yang menerima pesan WhatsApp dari istrinya yang meminta pelaku untuk menjemput korban," ujar Manurung saat dikonfirmasi.

Kisah Dimas, Buka Usaha Cendol Susu Untuk Modal Bangun Pesantren

Predator Anak Setubuhi Belasan Siswa, Pelaku Merupakan Ketua Ikatan Gay Tulungagung

Dari reka ulang tersebut, pelaku membunuh sang anak dengan menusukkan pisau ke leher dan menyayat leher korban saat korban terus menerus menangis.

Usai sang anak dipastikan tewas, pelaku lalu menggunakan pisau yang sama untuk menyayat leher dan pergelangan tangannya sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dengan adegan ke 16 hingga ke 18.

"Reka ulang ini juga untuk mencocokkan antara keterangan korban dan hasil visum dari jenazah korban, dan hasilnya dari 35 adegan ini memang cocok dengan keterangan pelaku dan hasil visum," sambung Manurung.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved