Cerita Penyelam Seaworld Kesulitan Bawa Beban Hingga 30 Kilogram Demi Pertunjukan Barongsai

Sudah 15 tahun berprofesi sebagai penyelam, Ferry mengaku bahwa dirinya masih mengalami banyak kesulitan ketika menjadi barongsai di dalam air

Cerita Penyelam Seaworld Kesulitan Bawa Beban Hingga 30 Kilogram Demi Pertunjukan Barongsai
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Ferry Ferfiansyah, seorang penyelam profesional dari Seaworld Ancol menceritakan pengalamannya saat menjadi barongsai yang berada di dalam air, Senin (20/1/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Seaworld Ancol menggelar acara pertunjukan barongsai underwater bertajuk 'Guardian Lions of Land and Sea' yang digelar pada tahun baru Imlek hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pertunjukan kali ini akan dipadupadankan bersama dengan penampilang barongsai yang ada di luar akuarium raksasa.

Dua barongsai yang berada di luar akuarium, akan menari secara bersamaan dengan pertunjukan dari dua barongsai dan satu Barongsai Liong yang berada di dalam akuarium raksasa.

Ferry Ferfiansyah, seorang penyelam profesional dari Seaworld Ancol menceritakan pengalamannya saat menjadi barongsai yang berada di dalam air.

Sudah 15 tahun berprofesi sebagai penyelam, Ferry mengaku bahwa dirinya masih mengalami banyak kesulitan ketika menjadi barongsai di dalam air.

"Tantangannya berat ya, karena ini satu barongsai beratnya sampai 10 kilogram, sedangkan Liong 20 kilogram. Kebetulan saya ada di Liong bagian kepala," kata Ferry di Seaworld Ancol, Senin (20/1/2020).

Demi menampilkan pertunjukan yang memukau, ia bersama rekannya harus membopong beban seberat sekitar 30 kilogram untuk sebuah tabung oksigen dan sebuah barongsai.

Tabung oksigen sendiri dibawa oleh masing-masing penyelam dengan berat 10 kilogram per orangnya.

Sementara untuk sebuah barongsai, Ferry mengatakan memiliki berat sekitar 10 hingga 20 kilogram untuk Liong dimana dimainkan secara bersamaan oleh empat orang.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved