Viral SDN Samudrajaya 04 Bekasi

Disdik Kabupaten Bekasi Bakal Segera Perbaiki Gedung SDN Samudrajaya 04

Kepala Disdik Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan pihaknya sudah melakukan usulan guna perbaikan gedung SDN Samudrajaya 04 yang rusak

Disdik Kabupaten Bekasi Bakal Segera Perbaiki Gedung SDN Samudrajaya 04
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tampak luar SDN Samudrajaya 04 Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Kondisi gedung SDN Samudrajaya 04, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi rusak dan sangat memprihatinkan.

Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan perbaikan gedung bakal segera dilakukan.

Kepala Disdik Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan, pihaknya sudah melakukan usulan guna perbaikan gedung SDN Samudrajaya 04 yang rusak ke pemerintah daerah.

"Kami sudah mengusulkan tahun lalu agar segera dilakukan perbaikan, wewenang perbaikan sendiri ada di Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)," kata Carwinda saat dikonfimasi, Senin, (20/1/2020).

Namun, dia belum dapat memastikan kapan perbaikan kapan dilakukan. Sebab, alokasi anggaran pembangunan gedung ada pada Dinas PUPR.

Terlebih kata dia, di Kabupaten Bekasi jumlah sekolah atau ruang kelas yang perlu perbaikan besar cukup banyak sehingga pekerjaan dilakukan secara bertahap.

"Kami berharap akan lebih selektif sekolah mana yang menjadi priorotas dan kondisinya urgent (mendesak)," tegas dia.

Sementara itu, kepala SDN Samudrajaya 04, Adi Siswanto, mengatakan, pekan lalu pihaknya sudah menggelar rapat dengan Dinas PUPR perihal rencana perbaikan sekolah.

"Hari Rabu Minggu kemarin sudah ada dari dinas PUPR dan konsultan sudah datang survey, kami mendapat (jatah perbaikan) tahun ini rehab total cuma Januari ini baru penjajakan data dulu, mungkin bulan-bulan Juni atau Juli pelaksaan," terangnya.

Lurah Cipulir Minta Alat Peringatan Dini Bencana Ditambah

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved