Breaking News:

Ini Alasan PKS Depak Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari Bursa Cawagub DKI

DPW PKS DKI Jakarta terpaksa mencoret dua nama itu lantaran tak juga menemui titik terang saat proses penggodokan.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kader PKS sekaligus Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTAM.COM, GAMBIR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan mendepak Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari bursa calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo pun angkat bicara soal pencoretan dua kandidat pengganti Sandiaga Uno ini.

Ia menyebut, pihaknya terpaksa mencoret dua nama itu lantaran tak juga menemui titik terang saat proses penggodokan.

"Pertama PKS kan menyiapkan pengganti lagi karena dua nama yang sudah diajukan dalam prosesnya deadlock. Enggak juga selesai di periode kemarin," ucapnya, Senin (20/1/2020).

Bahkan, proses pemilihan Wagub DKI pendamping Gubernur Anies Baswedan itu sempat tak jelas nasibnya lantaran rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk membahas dua nama Cawagub itu tak kunjung terlaksana.

Total rapat tersebut tiga kali batal, padahal DPRD DKI periode 2014-2019 telah merampungkan penyusunan tata tertib (tatib) pemilihan Wagub.

"Sampai periode yang baru, alat (kelengkapan dewan) yang baru dilantik juga enggak ada kepastian, mentok-mentok terus," ujarnya saat dihubungi.

Selain itu, terpilihnya Ahmad Syaikhu sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 juga menjadi salah satu alasan PKS menarik dukungannya pada eks Wakil Wali Klta Bekasi itu.

"Beliau juga akhirnya harus mempertimbangkan untuk berkhidmat kepada dapilnya di Kabupaten Bekasi dan Karawang," kata Sakhir.

Pengeras Suara Peringatan Banjir di Cipulir Tak Berfungsi, Begini Penjelasan Ketua RT

Kiper Kurnia Meiga Diisukan Kembali, Begini Penjelasan Arema FC

551 Siswa Terdampak Banjir di Tangerang Mendapatkan Sumbangan Peralatan Sekolah

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS dan Gerindra telah sepakat mengusung Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria dalam bursa Cawagub DKI Jakarta.

Kedua nama itu diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pengumuman nama Cawagub baru ini sekaligus menggugurkan dua nama sebelumnya yang diusung PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved