Pembentukan Pansus Jiwasraya Dinilai Hanya Akan Menunda Pengembalian Dana Nasabah

Romo menuturkan, wacana pembentukan Pansus juga tidak mendapat sambutan hangat dari para nasabah yang dalam hal ini berkedudukan sebagai korban

Pembentukan Pansus Jiwasraya Dinilai Hanya Akan Menunda Pengembalian Dana Nasabah
KONTAN
Ilustrasi Jiwasraya 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menolak pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero), oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Anggota Fraksi Gerindra dari Komisi III, Romo H R Muhammad Syafi'i mengatakan, penolakan terhadap pembentukan Pansus didasari pada pertimbangan kepentingan nasabah.

"Memang ada usulan Pansus. tapi kalau Pansus dibentuk, maka semua proses (restrukturisasi) yang mungkin bisa mengembalikan uang nasabah, itu menjadi tertunda sampai Pansus menyelesaikan tugasnya," ujar Romo di Gedung DPR RI, Senin (20/1/2020).

Romo menuturkan, wacana pembentukan Pansus juga tidak mendapat sambutan hangat dari para nasabah yang dalam hal ini berkedudukan sebagai korban.

Pasalnya kata Romo, para nasabah mengalami trauma terhadap Pansus kasus Century yang hanya menjadi komoditas politik dan tidak mampu mengawal kepentingan para korban yakni pengembalian uang terhadap pemegang polis.

PKS Legowo Jika Kadernya Gagal Duduki Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Salah satu alasan tidak dibentuk Pansus, karena nasabah khawatir seperti Pansus kasus Century yang uangnya tidak kembali," tutur Romo.

Karena itu dikatakannya, solusi yang paling bijak adalah dengan mendorong pembentukan Panitia Kerja (Panja).

"Kalau mau diselidiki tanpa menunda pengembalian uang nasabah, maka lebih bagus dibentuk Panja saja. Jadi kami tidak melihat bahwa Panja menjadi sesuatu yang lebih lemah," katanya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved