Tahun Baru Imlek 2020

Sambut Tahun Baru Imlek 2020, Ada Pertunjukan Barongsai Dalam Air di Seaworld Ancol Taman Impian

Ancol Taman Impian menggelar serangkaian acara menarik menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari mendatang.

Sambut Tahun Baru Imlek 2020, Ada Pertunjukan Barongsai Dalam Air di Seaworld Ancol Taman Impian
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Seaworld menghadirkan pertunjukan barongsai bawah air yang berkolaborasi dengan barongsai yang berada di luar akuarium raksasa untuk tahun baru imlek 2020. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Ancol Taman Impian menggelar serangkaian acara menarik menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari mendatang.

Salah satunya adalah pertunjukan barongsai dalam air yang digelar di Seaworld Ancol.

"Atraksi utama yang menjadi salah satu andalan Sea World Ancol pada Hari Raya Imlek, yaitu Barongsai Underwater," kata VP Sea World, Rika Sudranto di lokasi, Senin (20/1/2020).

"Berbeda dari biasanya, pertunjukan barongsai air ini akan berkolaborasi dengan barongsai yang ada di darat," sambungnya.

Para pengunjung, bisa menyaksikan pertunjukan bawah air bertajuk 'Guardian Lions of Land and Sea' yang digelar pada tahun baru Imlek hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

Sekitar 9 orang penyelam, akan menyapa pengunjung dari dalam akuarium raksasa sambil mengenakan dua kostum barongsai sekaligus satu kostum liong naga seberat 10 kilogram hingga 20 kilogram.

Masing-masing kostum barongsai, diisi oleh dua orang penyelam serta tiga orang penyelam untuk di dalam kostum naga liong.

Sementara dua penyelam lain, bertindak sebagai pemandu gerakan yang berada pada barisan depan.

Yang berbeda pertunjukan barongsai bawah air ini dari tahun-tahun sebelumnya, ialah barongsai dalam air kali ini akan menari seiringan dengan dua buah barongsai yang ada di luar akuarium raksasa.

"Jadi ini sangat menarik untuk disaksikan karena hadirnya sinkronisasi penyelam yang ada di dalam air dengan penampil yang di luar air," kata Rika.

Nantinya, acara ini akan digelar sebanyak dua kali dalam sehari hingga tanggal 9 Februari 2020 yaitu pada pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB.

Dengan digelarnya acara ini, Ancol berharao akan semakin banyak masyarakat yang membawa keluarganya untuk menikmati liburan bersama di Seaworld Ancol.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved