2.500 Satpam Urunan Beli Perabot Rumah untuk Korban Banjir di Jakarta Timur

Setiap dari mereka menyisihkan Rp 25 ribu dari gajinya membeli perabot untuk membantu korban banjir yang hingga kini sibuk membersihkan rumah

2.500 Satpam Urunan Beli Perabot Rumah untuk Korban Banjir di Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penyerahan bantuan perabot rumah bagi korban banjir di Posko Bantuan Bencana di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 2.500 petugas keamanan yang tersebar di seluruh Indonesia urunan membantu warga Jakarta Timur korban banjir pada Rabu (1/1/2020).

Setiap dari mereka menyisihkan Rp 25 ribu dari gajinya membeli perabot untuk membantu korban banjir yang hingga kini sibuk membersihkan rumah.

Direktur PT Kartika Cipta Indonesia, Andi Ida Nursanty mengatakan bantuan perabot rumah tangga diserahkan ke posko bantuan di GOR Otista Jatinegara.

"Ada 15 item perabot rumah tangga yang diberikan. Kenapa, agar jangan sampai mereka sudah tertimpa musibah tapi masih dipusingkan membersihkan rumah," kata Andi di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (21/1/2020).

Ungkap 254 Kg Ganja Asal Mandailing Natal, Polisi: Sudah Dua Kali Dikirim ke Jakarta

Dari hasil urunan 2.500 petugas keamanan sendiri terkumpul Rp 62,5 juta yang akhirnya digunakan membeli sejumlah perabot rumah tangga.

Andi menuturkan bantuan juga disebar ke sejumlah wilayah, di antaranya Bogor, Jakarta Utara yang ikut terdampak musibah banjir.

"Hasil urunan lumayan banyak, Rp62,5 juta dan kita bulatkan menjadi Rp100 juta dari perusahaan. Sebelumnya kami kirim bantuan ke Papua saat di wilayah sana tertimpa musibah," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved