Alamat Pemenang Tender Disoal

BREAKING NEWS Anggota Dewan Sangsi Alamat Perusahaan Pemenang Revitalisasi Monas Senilai Rp 71,3 M

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mempertanyakan perusahaan pemenang tender revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

BREAKING NEWS Anggota Dewan Sangsi Alamat Perusahaan Pemenang Revitalisasi Monas Senilai Rp 71,3 M
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Aktivitas masyarakat di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mempertanyakan perusahaan pemenang tender revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

Pasalnya, ditemukan kejanggalan alamat kantor PT Bahana Prima Nusantara selaku pemenang tender.

Hal ini disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Justin Adrian lewat unggahan di akun twitter miliknya (@Justin Psi).

Dalam unggahannya itu, Justin menyebut, kantor PT Bahana Prima Nusantara beralamat di Jalan Nusa Indah Nomor 33, Ciracas, Jakarta Timur.

Namun, saat dicek lewat google maps, alamat tersebut berada di pemukiman warga.

"Pemprov @DKIJakarta lelang konstruksi Penataan Monas, nilai HPS Rp 71,3 M. Pemenang : PT Bahana Prima Nusantara. Alamat : Jalan Nusa Indah No 33, Ciracas, Jakarta Timur. Dicek di google maps, lokasinya kurang meyakinkan nih," ucapnya dalam unggahan tersebut.

Unggahan itu pun telah diretweet lebih dari 1.400 kali dan anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI lainnya, yaitu William Aditya Saran turut mengomentarinya

Dalam unggahannya di twitter (@willsarana), politisi 23 tahun ini pun mempertanyakan alamat perusahaan pemenang tender Monas tersebut.

"Proyek di Monas sampai 71,3 Miliar Rupiah tapi pemenang tender lokasinya pas dicek di google maps ko diperkampungan begitu? Bisa dijaskan pak gub @aniesbaswedan," tulis William.

Seperti diketahui, revitalisasi kawasan Monas sempat menimbulkan polemik.

Pasalnya, revitalisasi itu mengorbankan ratusan pohon yang tepaksa ditebang demi memuluskan proyel revitalisasi tersebut.

Protes dan kecaman yang ditujukan kepada Pemprov DKI Jakartaboun mengalir deras, baik itu dari anggota dewan maupun masyarakat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved