Siswa di Jakarta Timur Bunuh Diri

Datangi Lokasi Siswi SMP Lompat dari Lantai 4, Komisioner KPAI Sebut Sekolahnya Belum Ramah Anak

Retno menjelaskan kedatangannya tersebut merupakan kunjungan untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah

Datangi Lokasi Siswi SMP Lompat dari Lantai 4, Komisioner KPAI Sebut Sekolahnya Belum Ramah Anak
Wartakotalive/Rangga Baskoro
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listyarti saat ditemui di SMP tempat SN bersekolah, Ciracas, Jakara Timur, Senin (20/1/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengunjungi tempat seorang siswi berinisial SN (14) tewas lantaran diduga melakukan percobaan bunuh diri.

Retno menjelaskan kedatangannya tersebut merupakan kunjungan untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Selain itu, Retno juga menanyakan kepada pihak sekolah, Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengenai tindak lanjut yang dilakukan mereka setelah insiden itu terjadi.

Retno juga menanyakan tekait sekolah program ramah anak di tempat SN bersekolah.

"Kami tanyakan apakah sekolah sudah masuk dalam program sekolah ramah anak, ternyata belum. Jadi ini kedepan akan menjadi target bagi DKI Jakarta untuk mengembangkan sekolah ramah anak di sekolah ini," ungkapnya.

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup tersebut terjadi selama kurang lebih 2 jam.

Setelah keluar dari ruang kepala sekolah, Retno diajak ke lantai 4 gedung sekolah yang jadi tempat di mana SN melompat.

Sebelumnya, SN (14), seorang siswi yang duduk di kelas IX SMP melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 4 gedung sekolahnya.

SN sempat dirawat di ruang ICU selama dua hari sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (16/1/2020) lalu lantaran mengalami patah tulang dibagian dada dan panggul. (abs)

Orang tua harus peka 

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved