Siswi SMPN Jakarta Timur yang Bunuh Diri Dikenal Ceria dan Hobi Gambar

Motif siswi SMPN di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, SN (14) melakukan percobaan bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 4 sekolahnya.

Siswi SMPN Jakarta Timur yang Bunuh Diri Dikenal Ceria dan Hobi Gambar
ILUSTRASI bunuh diri dengan cara terjun dari gedung (Tribun Manado) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Motif siswi SMPN di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, SN (14) melakukan percobaan bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 4 sekolahnya belum terungkap.

Baik pihak keluarga, sekolah, hingga Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur belum bisa memastikan pemicu SN berbuat nekat pada Selasa (14/1/2020).

Di mata sang ayah Dinar Ariefianto yang baru diperiksa jadi saksi, putrinya itu merupakan anak yang ceria sehingga tak menyangka berbuat nekat.

"Anaknya ceria, kalau menurut ayahnya dia punya sifat unik lah. Ini anak pintar dalam menggambar, matematika, dan bahasa Inggris," kata pengacara Dinar, Defrizal Djamaris, Selasa (21/1/2020).

Sifat unik yang dimaksud Dinar yakni SN ogah mengikuti mata pelajaran sehingga kadang membolos pada jam pelajaran tertentu.

Di luar kebiasaan itu SN disebut tak pernah berbuat onar atau mengganggu kegiatan belajar teman-temannya di sekolah.

"Dia kadang suka bolos di pelajaran tertentu. Dia juga hobi menggambar, gara-gara hobinya ini dia suka bangun agak kesiangan, atau kalau sekolah ngantuk," ujarnya.

Defrizal menuturkan pihak sekolah pernah beberapa kali memanggil keluarga SN guna menangani kebiasaan tersebut.

Tapi karena sang ibu yang dapat hak asuh SN setelah kliennya bercerai sakit, sosok ibu yang meninggal April 2019 lalu digantikan kakak tertua.

Kehadiran kakak tertua SN menggantikan posisi sebagai wali murid disebut Defrizal cukup dipermasalahkan pihak sekolah.

"Ibunya kan sakit, bagi mereka (pihak sekolah ini) sesuatu yang mengecewakan. Seolah enggak percaya ibunya sakit," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved