Anies Baswedan Sebut Telah Serahkan Surat Usulan 2 Nama Cawagub DKI ke DPRD

Anies Baswedan mengaku telah menyerahkan surat usulan dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI kepada DPRD DKI Jakarta.

Anies Baswedan Sebut Telah Serahkan Surat Usulan 2 Nama Cawagub DKI ke DPRD
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Stasiun MRT Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menyerahkan surat usulan dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI kepada DPRD DKI Jakarta.

Orang nomor satu di Jakarta ini menyebut, surat ini telah diserahkan kepada DPRD DKI sejak Selasa (21/1/2020) kemarin.

"Surat dari partai pengusung sudah kami terima kemarin, sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan," ucapnya, Rabu (22/1/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut, kini proses pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno sepenuhnya berada di tangan anggota dewan.

"Sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di dewan," ujarnya saat ditemui di Stasiun MRT Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies pun berharap, proses pemilihan Wagub tak lagi tersendat sehingga dirinya bisa segera mendapat pendamping untuk menemaninya memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya.

"Jadi kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas, kemudian kita lihat perkembangannya," kata Anies.

Greysia/Apriyani Pernah Diminta Pelatih Terkait OIimpiade: Take It or Leave It

Kementerian ESDM Umumkan Lokasi dan Tanggal SKD CPNS 2019: Cek Rinciannya

Tersingkir dari Liga Champions Asia, Bali United Bakal Tampil di Piala AFC 2020, Ini Calon Lawannya

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS dan Gerindra telah sepakat mengusung Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria dalam bursa Cawagub DKI Jakarta.

Kedua nama itu diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pengumuman nama Cawagub baru ini sekaligus menggugurkan dua nama sebelumnya yang diusung PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved