Persija Jakarta

Persija Jakarta Kirim Pemain & Pelatih ke Klub Liga Spanyol Deportivo Alaves, Termasuk Ismed Sofyan

Persija Jakarta secara resmi telah menjalin kerja sama dengan salah satu klub Liga Spanyol yakni Deportivo Alaves.

Persija Jakarta Kirim Pemain & Pelatih ke Klub Liga Spanyol Deportivo Alaves, Termasuk Ismed Sofyan
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Direktur Pengembangan Development Persija, Ganesha Putera bersama Ismed Sofyan, dan Uchida Sudirman saat mengumkan kerja sama dengan Deportivo Alaves di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Persija Jakarta secara resmi telah menjalin kerja sama dengan salah satu klub Liga Spanyol yakni Deportivo Alaves.

Proses kerja sama skuat Macan Kemayoran dengan salah satu klub besar Spanyol itu akan berlangsung selama satu tahu ke depan.

Salah satu poin dari kerja sama itu yakni pengembangan pelatih dan pemain kedua kesebelasan.

Bursa Transfer Persija Jakarta: 1 Pemain Asing, 4 Lokal dan Perpanjang Kontrak Rohit Chand

PT LIB Sudah Tentukan Kick-off Liga 1 2020, Lalu Bagaimana dengan Piala Presiden?

Jadwal PSM Makassar Vs Lalenok United Kualifikasi Piala AFC 2020, Berikut Prediksi Susunan Pemainnya

Dalam waktu dekat, Persija Jakarta berkesempatan mengirimkan tiga orang pelatih dan tiga orang pemainnya ke Deportivo Alaves.

Rencananya tiga pelatih Persija yang berangkat ke Alaves yakni Ilham Ralibi (pelatih fisik Development), Ferdiansyah (Individual coach Development), dan Ismed Sofyan.

Sedangkan, tiga pemain muda Persija yang berangkat ke Alaves adalah Resa Aditya (Persija U-16), Uchida Sudirman (Persija U-18), dan Braif Fattari (Persija U-20).

Namun, Braif Fatari berhalangan mengikuti program tersebut karena harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ini adalah satu kebanggaan untuk Persija di mana kami memiliki komitmen sebagai salah satu klub profesional yang mengedepankan aspek sporting yakni pembinaan," kata Direktur Pengembangan Development Persija, Ganesha Putera di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

"Kami memiliki mitra dengan Alaves dan pertama kami akan mengirimkan tiga pemain dan tiga pelatih untuk mempelajari langsung akademi Alaves di Spanyol," tambahnya.

Selain itu, nantinya pihak dari Alaves berksempatan membantu pembinaan di Persija Academy dan Elite Pro Academy Persija.

"Program keduanya nantinya mereka akan ke Jakarta untuk observasi, asistensi, dan konsultasi ke academy. Ini bertujuan agar Persija bisa menggunakan pemain binaan sendiri," paparnya.

Nantinya, tim Persija Jakarta akan berangkat dalam dua kloter, yakni pertama pada 24 Januari 2020 dan kedua pada 14 Februari.

Para pelatih dan pemain itu akan kembali ke Indonesia pada tanggal 10 Maret 2020.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved