Ada Pembangunan Underpass Senen Extention, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalin

Adapun pengerjaan Underpass Senen Extention ini telah dimulai sejak 1 Januari hingga 30 Desember 2020.

Ada Pembangunan Underpass Senen Extention, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalin
ISTIMEWA/Dokumentasi Dishub DKI Jakarta
Pola rekayasa lalu lintas yang diberlakukan sehubungan dengan adanya pembangunan Underpass Senen Extention. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sehubungan dengan adanya pembangunan underpass atau jalur lintas bawah Senen Extention, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas.

Adapun pengerjaan Underpass Senen Extention ini telah dimulai sejak 1 Januari hingga 30 Desember 2020.

Nantinya, pembangunan Underpass Senen Extention ini akan mengakomodir pergerakan lalu lintas dari timur (Pulo Gebang) belok kanan ke utara yang terhubung dengan underpass eksisting.

"Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan/lebar lajur pada area pekerjaan," ucap Sekretaris Dishub DKI Massdes Arouffy, Kamis (23/1/2020).

Dishub DKI pun mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan kesemalatan di jalan," ujarnya dalam siaran tertulis.

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan :
1. Lalu lintas dari arah timur (Pulo Gadung) menuju arah barat (Tugu Tani/Gambir) yang semua belok kanan di simpang Senen melalui Jalan Raya Senen, dapat menggunakan jalan alternatif langsung lurus ke arah barat melalui Jalan Prajurit KKO Usman Harun.

2. Lalu lintas dari arah barat (Tugu Tani) yang semua belok kanan di simpang Senen ke arah selatan (Salemba) dialihkan lurus berputar di atas underpass Senen lalu belok kiri di simpang Senen menuju Salemba.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved