Anggota Brimob yang Ditembak KKB Masih Dirawat Inap di RS Polri Kramat Jati 

Kombes Yayok Witarto mengatakan Luki masih dirawat inap karena menjalani perawatan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto saat memberi keterangan di Jakarta Timur, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Anggota Brimob Polda Maluku, Bharatu Luki Darmadi masih dirawat inap di RS Polri Kramat Jati usai menjalani operasi ortopedi pada Senin (13/1/2020).

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto mengatakan Luki masih dirawat inap karena menjalani perawatan.

"Masih dirawat inap untuk pemulihan, kondisinya sekarang semakin membaik. Sekarang dirawat di VVIP Suwarno," kata Yayok di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2020).

Belum diketahui pasti kapan Luki yang mengalami luka tembak di bagian paha kiri akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Yayok menuturkan pertimbangan Luki yang ditembak pada Sabtu (11/1/2020) masih dirawat inap juga karena jauhnya jarak rumah.

"Dirawat inap sampai kondisinya sudah lebih baik dari sekarang. Karena tempat tinggalnya juga jauh, jadi sekalian (perawatan)," ujarnya.

Sebelumnya, Yayok menyebut butuh waktu cukup lama bagi Luki untuk dapat bertugas kembali karena tulang paha kirinya patah.

Setidaknya selama beberapa bulan Luki lebih dulu harus menggunakan alat bantu berjalan guna menopang badannya.

"Kalau untuk proses pemuliham selanjutnya mungkim butuh waktu bulanan. Iya butuh waktu bulanan karena ada trauma di bagian tulang pahanya," tutur Yayok, Selasa (14/1/2020).

Sebagai informasi, Luki terkena luka tembak saat dalam kegiatan bersih-bersih di sekitar Pos Brimob Polda Maluku, Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 06.50 WIT.

Namun kelompok KKB yang diduga berasal dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya itu melarikan diri ke dalam hutan.

Persija Banyak Kehadiran Pemain Muda, Ismed Sofyan Pastikan Tak Ada Senioritas di Macan Kemayoran

  1. Inilah Profesi Pemuda Asal Amerika Serikat Penyelundup Brownies Ganja ke Jakarta

Luki baru dievakuasi saat situasi dinilai aman sekira pukul 11.32 WIT menggunakan Helikopter Bell 412/P-3002 ke RSMM.

Kapolda Papua Irjen Paulus mengatakan tujuan dirujuknya Luki ke RS Polri Kramat Jati guna mempercepat proses pemulihan dari luka yang diderita.

"Atas perintah Bapak Kapolri korban dirujuk ke RS Kramat Jati Jakarta. Tujuannya untuk mempercepat pemulihan," kata Paulus seperti dilansir kompas.com, Minggu (12/1/2020).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved