Persija Jakarta

Maman Abdurrahman Tak Asing dengan Gaya Kepelatihan Sergio Farias

Maman Abdurrahman juga pernah dilatih pelatih Brasil lainnya di Persija yakni Paulo Camargo dan Stefano Cugurra alias Teco

Maman Abdurrahman Tak Asing dengan Gaya Kepelatihan Sergio Farias
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pemain bertahan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman saat ditemui selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman merasakan kesamaan gaya melatih Sergio Farias dengan pelatih-pelatih Brasil lainnya.

Sergio Farias langsung menggenjot fisik pemain Persija Jakarta dalam latihan-latihan awal Macan Kemayoran dalam menyambut Liga 1 2020.

Sebelumnya, Maman Abdurrahman juga pernah dilatih pelatih Brasil lainnya di Persija yakni Paulo Camargo dan Stefano Cugurra alias Teco.

Khusus Teco, dia memang memiliki latar belakang sebagai pelatih fisik saat bekerja untuk Persebaya pada era Liga Indonesia 2000-an.

"Saya sudah beberapa kali ditangani pelatih Brasil. Porsi latihan mereka semua hampir sama, intensitasnya tinggi," kata Maman Abdurrahman, dikutip dari laman resmi klub.

"Ditambah mungkin persiapannya memang harus fisik yang diutamakan. Jadi saya pikir normal dan saya siap mengikuti semuanya," ujarnya menambahkan.

Manajer Persib Bandung Akui Tertarik Rekrut Mantan Pemain Persija Jakarta

Eks pemain Persita Tangerang itu jadi salah satu rekrutan Macan Kemayoran setelah Otavio Dutra, Alfath Fathier, Evan Dimas, dan Marco Motta.

Karena pemain berusia 37 tahun itu sebenarnya sempat dilepas pasca kontraknya habis pada akhir Liga 1 2019, namun manajemen Persija memutuskan kembali memanggil namanya.

Terkait kehadiran pemain-pemain baru Persija, Maman mengaku optimistis dengan mimpi timnya kembali disegani di kancah sepak bola nasional.

"Saya selalu percaya sama manajemen memilih pemain. Mereka memilih untuk kebaikan tim," tutur pemain terbaik Liga Indonesia 2006 itu.

"Dan kita semua sudah melihat hasilnya dengan kedatangan pemain yang saya pikir memiliki kualitas bagus untuk mengangkat Persija," ucapnya mengakhiri pernyataan.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved