Timnas

Timnas U-19 Dipermalukan Klub Korea Selatan 2-0, Shin Tae-yong Puas dengan Kinerja Pemain

Kekalahan yang diterima Timnas U-19 menjadi pembelajaran dan pembenahan agar bisa memperbaiki penampilan kedepannya.

Timnas U-19 Dipermalukan Klub Korea Selatan 2-0, Shin Tae-yong Puas dengan Kinerja Pemain
TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS
Shin Tae-yong, eks pelatih timnas Korea Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Kyung Hee University dengan skor 2-0 di pertandingan uji coba pertamanya yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand, pada Jumat (24/1/2020).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, pihaknya mengaku tidak mempermasalahkan hasil akhir yang diterima para pemainnya di lapangan.

Kekalahan yang diterima Timnas Indonesia U-19 menjadi pembelajaran dan pembenahan agar bisa memperbaiki penampilan kedepannya.

Meski begitu, Nova melihat para pemain Timnas Indonesia U-19 menunjukan progres yang bagus ketika menjalani pemusatan latihan di Thailand.

“Ya masih banyak PR yang harus diperbaiki, tapi coach Shin mengaku cukup puas dengan kerja pemain di lapangan dan ia melihat pemain sudah ada progres yang baik pada uji coba tadi,” kata Nova Arianto saat dihubungi awak media, Jumat (24/1/2020).

Mantan pelatih Lampung Sakti itu mengatakan, manajer pelatih Shin Tae-yong turut memberikan apresiasi besar terhadap peningkatan permainan timnya di lapangan.

“Coach Shin juga menilai, kualitas passing, fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi habis lari cross country. Selain itu, pemain berani melakukan duel-duel dengan pemain lawan itu poin positif dari pertandingan hari ini,” papar Nova.

Kyung Hee University merupakan lawan pertama yang dihadapi Sutan Zico dan kawan-kawan pada saat menghadapi agenda pemusatan latihan di Thailand.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan melawan empat klub dari Korea Selatan dan dua klub dari Negeri Gajah Putih.

Tim yang dipantau langsung Manajer pelatih Shin Tae-yong itu akan menjalani TC di Thailand pada 21 Januari-1 Februari 2020.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved