Meriahkan HUT Kodam Jaya, 3.000 Peserta Ikuti Lomba Lari di Monas

Eko mengatakan, total ada 3.000 peserta, dari unsur TNI, Polri maupun masyarakat umum dan penyandang disabilitas yang terlibat dalam lomba lari ini.

Meriahkan HUT Kodam Jaya, 3.000 Peserta Ikuti Lomba Lari di Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Peserta mengikuti lomba lari JLGR 2020 di Monas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70, Kodam Jaya pagi ini menggelar lomba lari bertajuk Jayakarta Loe Gue Run 2020 (JLGR) di Monas, Jakarta Pusat.

"Selain untuk memperingati puncak perayaan HUT Kodam Jaya, kegiatan ini juga untuk menunjukkan kegiatan TNI dan masyarakat. Pada kegiatan ini kita juga ingin memberi pesan seperti yang sudah kita tayangkan di videotron persoalan mengenai kebersihan lingkungan, taat pajak," kata Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono di sela acara JLGR 2020, Minggu (26/1/2020).

Eko mengatakan, total ada 3.000 peserta, dari unsur TNI, Polri maupun masyarakat umum dan penyandang disabilitas yang terlibat dalam lomba lari ini.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono di sela acara JLGR 2020, Minggu (26/1/2020).
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono di sela acara JLGR 2020, Minggu (26/1/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

"Pesertanya memang kita batasi hari ini 3.000 karena kalau tidak akan membludak," kata Eko.

Dijelaskan Eko, dalam event ini ada tiga kategori yang diperlombakan, yakni jarak tempuh 5 kilometer dan 10 kilometer untuk kategori TNI, Polri dan umum. 

Serta satu kategori yakni untuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda dengan jarak tempuh 2,5 kilometer.

"Yang spesial bahwa di event JLGR ini ada kategori yang menggunakan wheelchair untuk 2,5 km. Memang selama ini sangat jarang event perlombaan bagi warga masyarakat yang disabilitas," kata Eko.

Eko menerangkan, dalam event ini, tak hanya peserta yang finish di urutan pertaga sampai ketiga saja yang mendapatkan hadiah, melainkan hingga peserta yang finish di urutan kesepuluh.

"Sedangkan untuk total hadiah yang panitia siapkan total mencapai 580 juta. Jadi biasanya (juara) satu sampai tiga, ini kita sampai juara 10 kita sediakan hadiah," kata Eko.

Selain itu, acara JLGR 2020 ini juga dimeriahkan beberapa artis ibu kota seperti Band Radja hingha doorprize belasan sepeda motor.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved