Timnas

Timnas U-19 Dipermalukan Busan IPark 1-5, Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Timnya

Di laga kali ini, Timnas Indonesia U-19 memainkan pertandingan menghadapi Busan IPark dengan format latih tanding 3x30 menit.

Timnas U-19 Dipermalukan Busan IPark 1-5, Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Timnya
ISTIMEWA/Dokumentasi PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang berlari saat pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali harus takluk pada saat menjalani pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim yang berlaga di K League 1, Busan IPark.

Sutan Zico dan kawan-kawan harus takluk dengan skor telak 1-5 dari Busan IPark di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1/2020).

Di laga kali ini, Timnas Indonesia U-19 memainkan pertandingan menghadapi Busan IPark dengan format latih tanding 3x30 menit.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, tim pelatih tidak mempermasalahkan hasil akhir yang didapat timnya dalam uji coba kali ini.

Menurut Shin, para pemainnya masih belum diberikan materi latihan taktik bermain di lapangan.

Hal tersebut mengakibatkan kondisi permainan anak asuhnya belum mampu bermain optimal di atas lapangan.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukan anak asuhnya di lapangan.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini," kata Shin dalam rilisnya, Senin (27/1/2020).

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil disini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan disana,” sambungnya.

Di sisi lain, Shin memberikan apresiasi besar terhadap tim Busan IPark yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya di lapangan.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan," tutur Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Busan IPark, Timnas U-19 dikalahkan Kyung Hee University dengan skor 0-2 dan dipermalukan Seongnam FC 0-4.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved