Virus Corona Makin Mencemaskan, Menhub Bakal Tinjau Pergerakan Transportasi Laut Dari Cina

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meninjau jalur laut yang memiliki tujuan ke Cina, terkait virus corona.

Virus Corona Makin Mencemaskan, Menhub Bakal Tinjau Pergerakan Transportasi Laut Dari Cina
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau AOCC Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (26/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meninjau jalur laut yang memiliki tujuan ke Cina.

Tinjauan tersebut diakuinya untuk lebih mengantisipasi perpindahan Virus Corona yang saat ini telah mewabah di Kota Wuhan, Cina.

"Kita akan mengkoordinasikan ke beberapa sektor khususnya Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri," ujar Budi saat melakukan peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (26/1/2020).

Ia mengatakan, saat ini penerbangan dari dan menuju Kota Wuhan sudah ditutup sementara dalam waktu yang tidak ditentukan.

Bahkan, armada maskapai Lion Air terakhir kali terbang dari Kota Wuhan dalam keadaan tanpa penumpang.

"Di Wuhan sudah close, jadi pesawat Lion Air kembali juga kosong tidak ada lagi penerbangan ke Wuhan ke Indonesia, bahkan maskapai Garuda tidak ada tujuan ke Wuhan karena banyak yang mengatakan Garuda menolak permintaan kami untuk tidak ke sana," tutur Budi.

Ia pun tengah berkoordinasi dengan Kemenkes dan Kemenlu perihal perlunya penutupan penerbangan ke seluruh Kota di Tiongkok.

"Satu sisi melakukan kegiatan preventif menangkal supaya tidak ada perpindahan virus ke Indonesia, dan diwakili oleh pergerakan yang ada di Bandara dan tentu saya mengapresiasi KKP sudah melakukan langkah yang baik," pungkas Budi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved