Arief Puyuono Beberkan Prestasi Prabowo di 100 Hari Jokowi-Maruf, Yunarto Wijaya Bereaksi Begini

Sebab, prestasi Prabowo Subianto yang dibeberkan Arief Puyuono yakni tujuh kali perjalanan Prabowo Subianto ke luar negeri.

Arief Puyuono Beberkan Prestasi Prabowo di 100 Hari Jokowi-Maruf, Yunarto Wijaya Bereaksi Begini
Kolase Kompas.com/Tribunnews
Arief Poyuono vs Yunarto Wijaya 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya tertawa saat mendengar Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyuono menyebutkan prestasi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam 100 hari kerja Jokowi-Maruf Amin.

Sebab, prestasi Prabowo Subianto yang dibeberkan Arief Puyuono yakni tujuh kali perjalanan Prabowo Subianto ke luar negeri.

Dilansir dari Youtube metrotvnews Selasa (28/1/2020), Yunarto Wijaya menjabarkan bahwa di tiga bulan pertama ini menurutnya, tren Jokowi di beberapa survei tampak naik.

"Tetapi ada beberapa pengambilan keputusan dan penempatan positioning baru di periode kedua yang memang lebih berani tapi mengandung resiko besar," kata Yunarto Wijaya dalam video berjudul 'OPSI - 100 Hari, Kerja Sensasi Atau Prestasi ?'.

Menurut pria yang akrab disapa Toto itu, ketika jokowi selalu fokus pada level investasi dan kemudian menahan laju impor, bahasa yang memang ditujukan yakni presiden akan melakukan apapun untuk melawan perlambatan ekonomi global.

"Saya gigit, saya hajar, ketika kita beradaptasi dengan pelemahan ekonomi global yang bahkan untuk negara seperti China pun sekarang harus tertatih-tatih untuk melawan perlambatan ekonomi global," kata Yunarto Wijaya.

Tapi menurut Yunarto Wijaya, ada beberapa resiko ketika beberapa keberanian Jokowi itu dilakukan dengan beberapa keputusan yang menurutnya kontroversial.

"Contoh era RUU KPK, jelas untuk beberapa segmen pasti menimbulkan resiko yang cukup besar, termasuk ketika berbicara UU cipta tenaga kerja, dalam hal ini omnibuslaw, Jokowi akan dilihat orang dengan dua perspektif berbeda," jelas Yunarto Wijaya.

Kebijakan Jokowi itu, kata Yunarto Wijaya, akan dilihat oleh pengusaha dan investor sebagai sebuah kemajuan besar.

"Tapi teman-teman aktivis lingkungan hidup akan melihat dengan kacamata sebaliknya. Sebuah lompatan berani dengan resiko yang lebih besar," kata Toto.

 

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved