Arman Depari Disebut Pantas Jabat Dirjen Imigrasi

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, diminta untuk lebih teliti dalam memilih pengganti posisi Dirjen Imigrasi.

Arman Depari Disebut Pantas Jabat Dirjen Imigrasi
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Deputi Berantas BNN Arman Depari saat ditemui awak media seusai pemusnahan barang bukti sabu di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, diminta untuk lebih teliti dalam memilih pengganti Ronny Sompie mengisi posisi Dirjen Imigrasi.

Praktisi Intelejen, Fauka Noer Farid yang meminta Menkumham Yassona untuk mencari orang yang tepat dalam mengisi jabatan itu.

Sosok yang lebih dikenal masyarakat dan mau bertarung untuk mendukung kinerja baik, diharapkan bisa masuk mengisi kekosongan itu.

"Orang itu yang dikenal masyarakat juga tak pernah terlibat, sehingga bersih dari segala hal," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (28/1/2020).

Menurut pria yang juga menjabat Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII), sosok Arman Depari yang saat ini menjabat sebagai Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), dinilai orang yang tepat.

Pasalnya jendral Polri bintang dua ini sosok pekerja keras dan dirasa pantas untuk menduduki jabatan Dirjen Imigrasi berikutnya.

"Latar belakangnya sama dengan Ronny Sompie yang terdahulu, dan selama ini juga tak terlibat apapun," ujarnya.

Selama ini, sejak berkecimpung menangani peredaran narkotika, Arman sudah banyak berhubungan lebih dulu dengan negara lain.

Hal itu dirasa menjadi nilai tambah saat mengisi jabatan dirjen Imigrasi agar lebih mudah berkodinasi dengan baik.

"Dengan modal itu kami rasa pengawasan orang asing bisa semakin lebih terjaga," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved